Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Abaikan Mutu Pekerjaan , Puluhan Meter Pekerjaan Rekontruksi Jalan Pitu - Ngancar Di Bongkar Alat Berat

Abaikan Mutu Pekerjaan , Puluhan Meter Pekerjaan Rekontruksi Jalan Pitu - Ngancar Di Bongkar Alat Berat

Written By BBG Publizer on Selasa, 12 September 2023 | 23.27

Ngawi, OposisiNews.Co.Id - Cv. Cipta Putra Prima konsultan melalui pengawas kegiatan rekontruksi jalan Pitu - Ngancar , bongkar dan kembalikan material yang tidak spek . 

" Sudah puluhan meter pekerjaan dibongkar dan puluhan kubik material yang ditolak / dikembalikan karena mutunya yang buruk " , tegas Kamiso .direktur CV.CPP Konsultan pada berita OposisiNews.

" Pada prinsipnya semua material yang akan digunakan , melalui pengawas lapangan akan dicek mutu dan kwalitasnya sesuai Rab , khusus pasir kita akan melakukan uji cley dan semua petugas dilapangan kita bekali keahlian itu . Jika pihak rekanan memaksakan mengunakan material yang tidak spek resikonya dibongkar atau pekerjaan dihentikan sementara yang tentunya setelah kita bersurat pada PPK DPUPR " , terangnya.

Disinggung terkaid sewa gudang desa Pitu yang digunakan direksi keet yang belum terbayarkan oleh pihak rekanan ( PT.Kontruksi Indonesia Mandiri ), Kamiso mengatakan , " Meskipun direksi keet tidak masuk dalam penganggaran di RAP dan diluar kewenangan kami  , saya akan mengingatkan Agus ( pihak rekanan ) untuk segera menyelesaikan minimal 50% jangan menunggu proyek selesai ".

Anang selaku pengawas lapangan dan menjabat sebagai sekertaris CV CPP Konsultan membenarkan telah terjadi pembongkaran pekerjaan secara manual dan mengunakan alat berat yang tidak sesuai spek , Puluhan meter pekerjaan yang telah dikerjakan oleh rekanan terpaksa harus dibongkar karena mutu / kwalitas pekerjaan yang kurang bagus .

" Puluhan meter pekerjaan yang dibongkar seharusnya tidak terjadi jika pihak rekanan tidak memaksakan mengunakan material yang buruk , khusunya pasir . Akibatnya banyak pekerjaan yang retak ,  terkelupas . Selaku pengawas saya perintahkan untuk dibongkar dengan kesadarannya ", ujarnya.

" Bahkan pihak kami juga telah menolak puluhan kubik material cor karena setelah kami uji tidak layak , soal distributor merugi kita tidak peduli karena imbasnya mutu / kwalitas pekerjaan kurang baik , soal pembasahan jalan untuk kenyamanan pengunaan jalan dari dampak debu akan kami ingatkan  ", imbuh Anang.Red**


Share this article :

0 comments:

OPOSISI VERSI CETAK


OPOSISI ADVERTISE




CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip