Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Meresahkan Warga , ODGJ Diamankan Forkompincam Kasiman

Meresahkan Warga , ODGJ Diamankan Forkompincam Kasiman

Written By BBG Publizer on Senin, 09 Januari 2023 | 08.31


Bojonegoro.OposisiNews. Co. id -
Penanganan dan respon Kec.Kasiman  ,Kab.Bojonegoro dengan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) merupakan salah satu fokus kegiatan Forkompincam . 

Harsono penderita gangguan jiwa , warga Ngaglik RT 02 RW O1 terpaksa dijemput oleh petugas gabungan dari Forkompincam  Kasiman untuk di bawa ke Puskesmas guna untuk di obati   untuk pemulihan kesehatan jiwanya karena sempat meresahkan warga sekitar.

Atas aduan warga pihak Forkompincam Kasiman  bertindak cepat , namun dalam melaksanakan penanganan ODGJ tidak semulus , pihak keluarga berusaha menghalangi diduga merasa malu salah satu anggota keluarganya ( HR ) yang mengalami gangguan jiwa tidak  di bawa  berobat ke RS (Rumah sakit) untuk melakukan tindakan lanjutan. 

Kejadian itu dibenarkan oleh camat Kasiman Novita Sari S.STP, M. PSDM selaku pimpinan OPD melalui pesan singkatnya fia Watshap pada awak berita OposisiNews." Benar telah ada penjemputan ODGJ di desa Ngaglik mesti sedikit ada kendala semua bisa teratasi dan kondusif , semua itu dilakukan Forkompimcam untuk pengobatan penderita ganguan jiwa agar tidak meresahkan warga dan sembuh bisa berkumpul warga dengan keluarga". 

Untuk mensukseskan program kesehatan masyarakat khususnya ODGJ , pihak Forkompincam  berkerjasama dengan Puskesmas Kasiman guna memfasilitasi  pengurusan administrasi kependudukan bagi ODGJ untuk pemeriksaan dan pengobatan kesehatan pasien,serta memfasilitasi pembiayaan pengobatan bagi ODGJ yang opname di RSU khususnya bagi ODGJ yang tidak memiliki BPJS, KIS, atau  Jamkesda. ( SMPN.Why )

Reporter. Sumani / Wahyu 

Editor.Redaksi



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip