Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tim Forkompimcam Kasiman Ambil Langkah Preventif Penambang Pasir Ilegal

Tim Forkompimcam Kasiman Ambil Langkah Preventif Penambang Pasir Ilegal

Written By BBG Publizer on Rabu, 07 Desember 2022 | 23.08


Bojonegoro.OposisiNews. co id -
Untuk menjaga kelestarian alam dan agar kerusakan alam akibat penambangan pasir liar / ilegal di wilayah aliran sungai bengawan solo, tepat di wilayah kecamatan kasiman,kabupaten Bojonegoro Jawa Timur .Tim gabungan forkompimcam kasiman  melakukan langkah preemptive. 


Tim gabungan polsek,koramil dan satpol PP.  kecamatan kasiman melaksanakan sosialisasi ke warga dan memasang papan larangan di sejumlah tempat, Rabu 07 -12 -2022.

"Kegiatan preemptive dilaksanakan dengan melakukan sosialisasi, imbauan dan memasang papan peringatan larangan melakukan pertambangan ilegal di aliran sungai bengawan solo khususnya wilayah kecamatan kasiman . 


Sosialisasi dan pemasangan papan peringatan itu, dipasang di 4 titik aliran sungai yang biasanya dijadikan lokasi penambangan pasir mekanik. Rinciannya ada 4 titik dan 3 titik masuk desa besahlah yang terbayak di gunakan lokasi sedot  pasir yang dikelola atas nama saudara "trk" ( perorangan ). 

"Kita pasang papan peringatan larangan penambangan pasir di sejumlah titik agar masyarakat menyadari dampak lingkungan yang dapat merugikan ini," ujarnya ketua tim gabungan.

Dalam kegiatan itu dari pihak forcompicam kasiman tidak mengalami  perlawanan dari penambang sehingga di saat melaksanakan penertiban di lokasi sedot pasir berjalan aman, lancar, tertip dan terkedali. 

Dengan imbauan berupa larangan ini, diharapkan penambang pasir di sekitar lokasi  sadar betul dan tidak melalukan penambangan ilegal dengan menggunakan mesin sedot yang dapat merusak alam dan lingkungan. ( Ulm )

Editor.Redaksi 


 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip