Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Launching PCV Dan Kejar Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2022 "Dengan Mengusung Tema Lahat Sehat Bercahaya"

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Launching PCV Dan Kejar Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2022 "Dengan Mengusung Tema Lahat Sehat Bercahaya"

Written By BBG Publizer on Selasa, 13 Desember 2022 | 12.16


Lahat, OposisiNews.Co.Id -
Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat adakan kegiatan Launching Pnemococcal Conjugate Vaccine (PCV) dan Kejar Imunisasi Dasar Lengkap tahun 2022, dengan mengusung tema ”Lahat Sehat Bercahaya". Kegiatan ini berlangsung di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Bukit Telunjuk Kabupaten Lahat. Senin (12/12/22).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.,S.Hut.MM, Ketua GOW Hj. Sumiyati Haryanto, Ketua Persit, Ketua DWP/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan/mewakili, seluruh Camat se-Kabupaten Lahat, Perwakilan Puskesmas-Puskesmas di wilayah Kabupaten Lahat dan Tamu sesuai undangan.


Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq, M. Putra.,SKM.MM, mengucapkan, Alhamdulillah pada hari ini dapat melakukan kegiatan Launching Vaksinasi dan Kejar Imunisasi Dasar Lengkap Kabupaten Lahat tahun 2022.

“Kegiatan ini perlu dilakukan karena pada masa pandemi ada sejumlah 1,7 juta anak di Indonesia belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap seperti BCG, Campak, Polio, DPT dan Hepatitis yang kini banyak menyerang balita", jelasnya.

Kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.,S.Hut.MM mengatakan, "Imunisasi Vaksinasi PCV ini sangatlah penting bagi balita guna mencegah dari penyakit yang berbahaya yang saat ini sedang menyebar", jelasnya.

“Alhamdulillah selama hampir 4 tahun ini di Kabupaten Lahat angka Stunting menurun, mudah- mudahan tahun- tahun yang akan datang jumlah Stunting di Kabupaten semakin menurun, disini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat terus melakukan sosialisasi Vaksinasi PCV dan Kejar Imunisasi Dasar Lengkap", tutup Lidyawati.( PRL )



Reporter : Parlin

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip