Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Sidorejo , Menuju Pembangunan Desa Yang Berintegritas

Desa Sidorejo , Menuju Pembangunan Desa Yang Berintegritas

Written By BBG Publizer on Kamis, 22 Desember 2022 | 01.10


Ngawi, OposisiNews.Co.Id -
Pembangunan infrastruktur di desa Sidorejo Kecamatan Geneng Kab.Ngawi layak mendapat apresiasi sebagai pailot projek pembangunan infrastruktur  Berintegritas .

Dengan memanfaatkan sumber anggaran dana desa ( DD ) tahun 2022 sebesar Rp 143.453.250 pemdes Sidorejo dibawah tangan dingin ketua TPK Sumarwan , Kasun Wonosobo rampungkan jalan poros desa di RT 01 RW 03 dengan mengedepankan estetika prasarana keindahan seperti trotoar jalan , taman , penerangan dan tempat duduk permanen.

Pada berita OposisiNews , Ketua TPK mengungkapkan , " Mesti jalan poros desa yang bisa dikerjakan sesuai RAB hanya 180 meter x 4 meter menyesuaikan besarnya anggaran , kami kerjakan dengan banyak pertimbangan seperti keselarasan pengunaan klasifikasi paving ( K300 ) karena obyek pekerjaan berupa jalan poros  selain kwalitas pekerjaan " . 

" Soal teknis pekerjaan , tidak jauh dengan pekerjaan desa sebelumnya tetap mengedepankan tenaga kerja lokal sebagai bentuk amanah aturan guna mewujudkan pemberdayaan masyarakat khususnya yang terdampak dan masa pemulihan / penguatan ekonomi imbas pandemi Covid 19 ", imbuhnya.

Sementara Suharsono Kepala Desa Sidorejo saat dikonfirmasi menjelaskan , " Untuk tahun 2022 pemerintah desa Sidorejo selain memanfaatkan anggaran dana desa ( DD ) sebesar Rp 851.883.000 dan BK APBD Kab. Ngawi sebesar Rp 498 juta , untuk sekala prioritas desa khususnya infrastruktur bisa terlaksana ".

" Yang lebih menentukan berhasil tidaknya program pembangunan desa selain anggaran tidak kalah penting terjaganya keharmonisan dilingkup pemerintahan desa baik Kepala desa , Perangkat dan BPD/ LPMD dan memahami tugas kwajiban dan haknya serta menghargai masukan demi kebaikan desa ", terang Suharsono..

Keselarasan dilingkup desa Sidorejo seperti yang diungkapkan kepala desa tidak terbantahkan saat awak media mencoba mengkonfirmasikan pada salah satu warga sebut saja Damar warga dusun , .....

" Sejak dipimpin Suharsono kades sekarang yang berkaloborasi dengan Koco , mantan kepala desa sekarang menjabat Ketua BPD pembangunan didesa Sidorejo semakin nyata dan bisa dirasakan masyarakat selain pelayanan adminitrasi pada warga semakin simpel dan ramah ", ujarnya.

" Bukan berarti kepala desa yang dulu ( mantan ) kinerjanya buruk , baik juga . Hanya sekarang ini lebih baik dan itu sebagai harapan warga desa ", tutupnya. 

Reporter.Arif AB .SH 

Editor.Bambang PW



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip