Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » APTIKNAS Dukung Jakarta Game Xpo 2022 Seri Ketiga

APTIKNAS Dukung Jakarta Game Xpo 2022 Seri Ketiga

Written By BBG Publizer on Jumat, 16 Desember 2022 | 14.38

Jakarta.OposisiNews.Co.Id - Digitalife bersama Taiwan Excellence kembali mengadakan rangkaian seri terakhir Jakarta Game Xpo 2022 pada tanggal 15 – 18 Desember 2022 di Mal Bekasi Cyber Park,. Perhelatan akbar ini didukung penuh oleh Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS).

Setelah sukses dalam penyelenggaraan kompetisi Jakarta Game Xpo 2022 (JGX) seri pertama pada bulan Mei 2022 di Bekasi Cyber Park dan seri kedua di Tang City Mal pada bulan Agustus 2022, di penghujung bulan Desember ini, JGX 2022 seri ketiga kembali diselenggarakan di Bekasi Cyber Park dengan jumlah online game lebih banyak dengan total hadiah yang lebih besar.

Pada JGX 2022 seri ketiga ini diperlombakan enam jenis online game yang popular di masyarakat, yaitu Point Blank, Valorant, AyoDance, PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang dan Line Let’s Get Rich dengan total hadiah lima puluh juta rupiah.

Taiwan Excellence sebagai sponsor utama mengajak merek-merek dari Taiwan yang fokus di dunia gaming dan entertainment untuk bergabung di event JGX 2022 ini, seperti MSI, Thermaltake, Asus ROG, BenQ, ECS dan Aver. 

Andi Tanudiredja, dari Masterdata selaku mitra strategis dari TAITRA - Taiwan Excellence, mengatakan, kegiatan kompetisi online game dan pameran pada masa paska pandemi sekarang ini sangat membantu para pelaku bisnis dan merek-merek dari Taiwan untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada masyarakat secara langsung. 

“Pada saat pandemi Covid-19 yang lalu, setiap teknologi IT dan online game yang diluncurkan, kita sebagai pengguna agak kesulitan untuk merasakan atau melihat secara langsung, karena kebanyakan pada saat itu semua dilakukan secara online. Dengan kegiatan secara offline ini, kita dapat secara langsung melihat dan merasakan setiap teknologi baru yang dipamerkan oleh setiap brand,” ungkap Andi.

Andi menambahkan, untuk kompetisi game online ini pihaknya juga dapat merasakan euphoria secara langsung dari setiap pertandingan antar tim. “Feel nya terasa sekali, sangat berbeda dengan menyaksikan pertandingan online game melalui layar handphone atau PC,” ujar Andi.

Sementara itu, Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso, yang sempat didaulat memberikan sambutan, mengatakan, kegiatan Jakarta Game Xpo 2022 ini adalah sebagai bagian dari program APTIKNAS untuk turut mencari dan membina bibit-bibit para atlit E-sport.

Selain dari itu, menurut dia, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan iklim bisnis retail dan entertainment di Indonesia pada umumnya, serta untuk kali ini di kota Bekasi. “Dengan diadakan event seperti ini secara offline, akan menumbuhkan kembali bisnis IT dan E-sport di sektor retail dan juga membuka peluang bisnis baru di bidang TIK,” kata Hoky sapaan akrab pengusaha yang juga berprofesi sebagai wartawan dan pendiri LSP Pers Indonesia.

Pada kesematan yang sama, Manager of Taiwan Trade Center (TAITRA) Jakarta, Tiffany Wang, mengatakan, pihak TAITRA sebagai perwakilan dari Taiwan Excellence Brand akan selalu mendukung setiap kegiatan promosi merek-merek Taiwan di Indonesia. 

“Kami akan selalu mendorong perusahaan-perusahaan IT Taiwan untuk memperkenalkan produk-produk dan teknologi terbaru mereka ke masyarakat Indonesia, apalagi Taiwan terkenal sebagai pusat IT dunia,” kata Tiffany.

Sementara Sonny MS, GM Bekasi Cyber Park mengatakan, Bekasi Cyber Park (BCP) sebagai satu-satunya Mal IT di kota Bekasi sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Digitalife ini. 

“Masyarakat kota Bekasi, terutama anak-anak mudanya sangat antusias sekali untuk ikut serta dalam perlombaan game online atau e-sport. Tentunya kami sangat senang, karena BCP turut andil juga dipengembangan e-sport di Indonesia,” ujar Sony.

Jakarta Game Xpo 2022 di Bekasi Cyber Park ini disponsori oleh merek-merek ternama seperti: Panduit, Logitech, Sades, Lexar, Gamen, Samsung-Odyssey, Steelseries, ECS, Thermaltake, Aver, Asus-ROG, BenQ dan Telkom - IndiHome sebagai Official Telco Partner serta juga Taiwan Excellence sebagai sponsor utama. 

Selain didukung oleh APTIKNAS, JGX 2022 juga didukung oleh Vendor Gaming Indonesia (VGI) dan game publisher seperti Line Game, Megaxus dan Zepetto. Serta didukung pula oleh berbagai media partner antara lain Biskom, Kotak Game, Metaco, DG, Info Tourney, Esport.id, Indoesport, Ligagame dan Info tournament.( Red** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip