Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pasca Rekontruksi Jalan Regit Beton Dan Hotmix Guyung - Kedungputri , Mulus Jelang Pergantian Tahun 2022-2023

Pasca Rekontruksi Jalan Regit Beton Dan Hotmix Guyung - Kedungputri , Mulus Jelang Pergantian Tahun 2022-2023

Written By BBG Publizer on Selasa, 08 November 2022 | 20.04


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Rekonstruksi Jl. Guyung - Kedungputri , Kabupaten Ngawi berupa Jalan Rigit Beton - hotmix dengan nilai Hps Rp. 4.570.293.520,00 dan nilai pagu Rp. 4.674.000.000,00 dari sumber anggaran APBD 2022 Kab.Ngawi yang dikerjakan oleh CV Praja Karya Engeneering alamat Jln.Trunojoyo Utara no 19 RT 11 RW 05 / Ngadirejo Kel Karang tengah Kec Ngawi selesai dikerjakan .


Pengerjaan rekutruksi jalan kabupaten yang kondisinya rusak parah seperti jalan guyung - Kedungputri merupakan salah satu dari 16 prioritas pembangunan ( rekutruksi ) infrastruktur bertahap Pemkab Ngawi melalui Dinas Teknis yaitu Dinas PUPR .Kabupaten Ngawi . TA 2022

Rachmad Fitrianto selaku PPK DPUPR Ngawi pada berita OposisiNews mengukapkan , 16 titik lokasi rekontruksi jalan kabupaten yang kondisinya rusak , 3 titik lokasi peningkatan jalan dan 3 titik lokasi pemeliharaan berkala ditargetkan akhir tahun 2022 selesai dikerjakan  , Jl Guyung - Kedungputri masuk dalam prioritas rekutruksi jalan rusak parah .


" Dengan terealisasinya rekutruksi jalan guyung - Kedungputri berupa cor beton dan hotmix bisa menjadi jawaban akan prioritas kerja DPUPR tiap tahun anggaran ( APBD ) pada masyarakat , Dinas PUPR tidak pernah menutup mata akan keluhan masyarakat atau alergi kritikan terkaid jalan rusak namun pemerintah daerah melalui DPUPR mengedepankan evaluasi kerusakan dan ketersedian anggaran untuk menentukan Prioritas Rekontruksi , Peningkatan jalan serta Perawatan berkala  ", terang Rachmad. 

Kecerian warga pasca rekutruksi jalan guyung - Kedungputri terungkap oleh Sukiman salah satu perangkat desa Kedungputri , Dengan mulusnya jalan kabupaten yang menghubungkan ds Gelung dan Kedungputri menjadi anugrah bagi warga dan menambah rasa bangga sebagai warga Ngawi.

" Sebelum rekutruksi kondisi jalan guyung - Kedungputri kondisinya sangat tidak layak apalagi dimusim hujan , banyak kumbangan yang hampir merata sepanjang jalan . Hal itu menjadi dilematis yang dialamatkan ke desa oleh masyarakat yang dianggap tutup mata akan kondisi jalan rusak sementara desa tidak mempunyai kewenangan untuk menganggarkan dana desa guna perawatan jalan kabupaten ", terang Sukiman.

Lebih lanjut Sukiman menambahkan , " Kondisi jalan yang sekarang mulus ini mudah-mudahan bisa memberikan nilai lebih peningkatan ekonomi warga dan yang lebih utama menumbuhkan kesadaran penguna jalan untuk bisa merawat seperti memahami kelas jalan dan tonasi angkutan , karena kebetulan jalan Guyung - Kedungputri merupakan akses utama lalu lintas angkutan hasil pertanian , perkebunan tebu dan tambang pasir , tanah uruk dan batu   ". ( Red** )

Penulis .Redaksi








Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip