Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Buka Forum Konsultasi Pelayanan Publik Tahun 2022

Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Buka Forum Konsultasi Pelayanan Publik Tahun 2022

Written By BBG Publizer on Senin, 14 November 2022 | 13.56


Muara Enim, OposisiNews .Co.Id -
Guna percepatan peningkatan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Organisasi Setda menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (14/11/22).

FKP yang diikuti sebanyak 30 orang peserta dari Akademisi, LSM, Media Cetak, Tokoh Masyarakat, BUMD, Asosiasi dan Elemen Masyarakat lainnya dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar dengan Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan Kepala Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam arahannya Pj Sekda mengatakan, FKP merupakan salah satu upaya untuk percepatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim, selain dari mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional kredibel dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.

Untuk itu, Pj Sekda meminta kepada semua peserta agar dapat memberikan masukan dan saran dalam FKP ini demi menciptakan percepatan pelayanan publik yang berkualitas bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, dalam FKP yang mengangkat tema “Evaluasi Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim,” Pj Sekda berharap mampu memacu aparat penyelenggara layanan publik, untuk senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, melakukan perubahan mindset birokrat bukan sebagai penguasa, namun justru sebaliknya sebagai civil servant pelayanan masyarakat yang harus didengungkan dan ditanamkan sehingga pada saat yang tidak terlalu lama dapat terjadi perubahan budaya birokrasi yang selama ini berstigma negative seperti koruptif, lamban, berbelit-belit, prosedur yang tidak jelas, subjektif dan sebagainya, menjadi birokrasi yang lebih responsive, cepat, tepat, akurat, objektif, yang pada gilirannya nanti bisa terstandarisasi, dan akuntabelakuntabel jelasnya. 

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Kades Lubok Empelas, Kades Tanjung Jati, para Lurah dalam Kecamatan Muara Enim, Tokoh Masyarakat dan masyarakat pengguna. layanan.


Reporter : prln

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip