Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemerintah Desa Dumplengan Persiapkan Kepindahan Kantor Desa Dengan Dibangunnya Pendopo Desa Di Akhir Tahun 2022

Pemerintah Desa Dumplengan Persiapkan Kepindahan Kantor Desa Dengan Dibangunnya Pendopo Desa Di Akhir Tahun 2022

Written By BBG Publizer on Selasa, 08 November 2022 | 17.02


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Setelah vakum 5 tahun , pemerintah desa dumplengan kec.Pitu Kab.Ngawi kembali meneruskan pembangunan balai desa / pendopo desa dan kantor desa yang menempati lahan tanah kas desa ( TKD ) seluas 40 x 50 meter di dusun Jugong.

" Benar , rencana pemindahan dan pembagunan balai desa dan kantor desa dumplengan sudah direncanakan sejak tahun 2018 dengan diawali pembangunan pondasi pendopo pada tahun itu ", ujar Suwarno kades dumplengan . Selasa 8/11/2022.


Ditopang dana pokir anggota dewan sebesar Rp 100 juta tahun 2022 dan aset material desa berupa 13 potong kayu dari makam desa ( TPU Singget ) dijadwalkan bulan Desember 2022 pembangunan balai desa / pendopo desa bisa didirikan.

" Dengan dana pokir dewan tahun 2022 sebesar Rp 100 juta dan 13 kayu jati makam Singget direncanakan pada akhir bulan ini pengerjaan pendopo desa bisa didirikan , terkaid kekurangan material kayu akan kita usahakan mengunakan kayu jati desa yang ditanam dipinggir jalan dusun . Untuk kelancaran pembangunan pihak desa telah komunikasikan dengan semua elemen kelembagaan desa dan tokoh masyarakat ", terang kades.

Lebih lanjut Suwarno menerangkan , Kepindahan kantor desa di lokasi tanah kas desa yang strategis berada tidak jauh dari lapangan desa juga  diharapkan memiliki nilai lebih secara umum selain sebagai simbol wajah desa dumplengan.

" Target sementara , pendopo desa bisa berdiri akhir bulan ( Desember ) , untuk kelanjutan pembangunan kantor desa secepatnya akan kita kordinasi kan dengan semua elemen desa ( perangkat , BPD / LPMD ) guna merencanakan anggaran pembangunan kantor desa baik melalui pengajuan proposal dana hibah keuangan pada pemerintah daerah kabupaten Ngawi ", tutur Suwarno. ( RF )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip