Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Widodaren Sukses Pengisian Kekosongan 3 Perangkat Desa

Pemdes Widodaren Sukses Pengisian Kekosongan 3 Perangkat Desa

Written By BBG Publizer on Rabu, 23 November 2022 | 13.05


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Kekosongan 3 perangkat desa Widodaren Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi , menginisiasi Kepala desa Widodaren segera melakukan pengisian dan memulai membuka tahapan pendaftaran untuk peserta setelah terbentuknya Tim Panitia Pengisian Perangkat yang dibentuk oleh Kepala Desa Widodaren .

Dari tiga formasi perangkat desa yang kosong disebabkan karena telah purna bakti sesuai batas usia yang ditentukan perundang undangan , meliputi Kasun Widodaren Kidul , Kasi Perencanaan dan Kasi Pelayanan.

" Dengan kekosongan perangkat , pihak pemdes Widodaren secepatnya mengkomunikasikan dengan BPD/LPMD dan Tokoh Masyarakat untuk sesegera mengadakan pengisian kekosongan itu " , terang Woko sapaan akrab Kds Widodaren.

Lanjutnya , " Alhamdullilah semua elemen pemerintahan desa Widodaren merespon dan menyetujui untuk secepatnya membuat Tim Panitia Pendaftaran , Tim Penguji serta lokasi ujian yang sudah dipastikan di MAN 4 Ngawi Jl Pucangan Ngrambe . Kekosongan perangkat dimata saya memang sangat krusial karena berdampak pada adminitrasi pemdes dan pelayanan masyarakat ". 

Dari pantauan Berita OposisiNews dari jadwal Pendaftaran dan Penjaringan terdata Formasi Kasun Widodaren diikuti 21 peserta , Kasi Perencanaan diikuti 29 peserta dan Kasi Pelayanan 31 peserta.

Ujian yang digelar pada hari Rabu 16 Nopember 2022 mulai dari pukul 08-09 Wib ujian Komputer , pukul 09-11Wib Ujian tulis di MAN 4 , dihadiri Muspika Widodaren , Polsek & Koramil Widodaren , Perwakilan DPMD Ngawi , BPD/LPMD Widodaren , selang beberapa waktu sesuai ujian. Hasil penilaian ujian langsung diumumkan Oleh Panitia dan Penguji didepan undangan yang hadir dan peserta  . 

Sebagai antisipasi jika terjadi ketidak puasan hasil ujian peserta ,  Penguji dan Panitia memberikan ruang aduan tentunya dengan batas waktu yang telah disepakati dan mendasar tatip yang ada. 

Hasil ujian dari pengisian perengkat desa Widodaren sebagai berikut :  Kasun Widodaren kidul diraih oleh  Siti Yulaicha  , Kasi Perencanaan diraih oleh  Euzki Wahyudianto dan Kasi pelayanan diraih oleh Achmad Izudin Saputra   .

Yang sempat menyita mata dan perhatian peserta dan awakmedia yang hadir , untuk salah satu Peserta yang berhasil menempati 3 posisi perangkat desa yang kosong yaitu Kasi pelayanan yang diraih oleh Achmad Izudin Saputra berdomisili  Ds Sekar Putih Dan Dadapan RT 04 RW 04 kec Widodaren diluar desa Widodaren.

Saat dikonfirmasi awak media , Achmad I.S dengan tegas mengatakan , " Dengan hasil ujian sekarang dan amanah yang harus saya jalani kedepan , secepatnya aku mengurus kepindahan tempat tinggal dan kependudukan di wilayah desa Widodaren , karena semua sudah disetujui peserta di luar desa Widodaren dalam bentuk surat pernyataan bermatre ' Fakta integritas ' _ dan itu konsekwensi yang harus saya patuhi ".

" Semoga amanah yang saya emban ke depan tidak mengecewakan masyarakat desa Widodaren dan Pemerintah desa Widodaren ", imbuhnya . ( RF.red** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip