Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Kediri Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444H/2022M

Polres Kediri Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444H/2022M

Written By BBG Publizer on Kamis, 06 Oktober 2022 | 18.55


Kediri,OposisiNews.co.id -
Polres Kediri gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/ 2022 M di Masjid Al-Amaaan Mapolres Kediri. Mengusung tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”, acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (6/10/22).

Dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho SIK bersama sang istri  Happy Agung selaku Ketua Bhayangkari Kabupaten Kediri, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan khidmat.

Acara diawali dengan sambutan dari AKBP Agung yang berpesan kepada seluruh hadirin agar selalu meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap pengurus Bhayangkari Kabupaten Kediri, Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri serta seluruh anak yatim yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam giat ini.

“Semoga Allah SWT meridhoi atas apa yang kita laksanakan hari ini,” ujar AKBP Agung.

Setelah pemberian sambutan oleh Kapolres Kediri, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, penampilan grup rebana, dan sholawat yang dilakukan secara bersama-sama.


Sebelum mencapai acara puncak, yakni pemberian santunan kepada anak yatim, acara terlebih dahulu diisi dengan tausiyah oleh Ustad Slamet Mintoadi S.Ag yang memberikan ceramah mengenai pentingnya umat islam memperingati adanya Maulid Nabi di setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini, Ustad Slamet menjelaskan tujuan dari adanya peringatan Maulid Nabi, yaitu agar kita lebih mengenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta senantiasa meneladani akhlahkul kharimah Beliau. Selain itu, adanya acara serupa akan membuat kita bersemangat dalam menjalankan segala ajaran baik yang dianjurkan dalam syariat islam.

“Sebagai umat muslim, kita harus senantiasa mengingat Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan segala anjuran yang diperintahkan. Insyaallah, dengan begitu kita akan menjadi umat terpilih yang bersama Beliau di surga nanti, aamiin,” tutupnya.

Acara selanjutnya yaitu pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Wakapolres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto SIK, dengan tujuan menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dalam berbuat baik terhadap sesama serta demi menjalin persaudaraan sesama muslim untuk mewujudkan Islam yang penuh dengan kasih sayang. 

Beberapa anak yatim yang hadir dalam acara ini merupakan putra-putri dari anggota Polri atau PNS Polres Kediri yang telah berpulang ke rahmatullah. Oleh karena itu, hal ini juga merupakan bentuk perhatian Polres Kediri terhadap kesejahteraan anggotanya.

Seluruh rangkaian acara telah terlaksana dengan baik dan lancar. Sebagai penutup acara, Kompol Hendry mengajak hadirin untuk mengabadikan kebersamaan dengan cara foto bersama.(DD).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip