Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kunker Menteri ATR/BPN Dan Pembentukan Satgas Penyelesaian Konflik Tanah Di Wonorejo

Kunker Menteri ATR/BPN Dan Pembentukan Satgas Penyelesaian Konflik Tanah Di Wonorejo

Written By BBG Publizer on Minggu, 09 Oktober 2022 | 07.34


Blora .OposisiNews Co id -
Menteri Agraria dan Tata ruang/kepala badan pertanahan (ATR/BPN) , Hadi Tjahjanto melanjutkan kunjungan kerjanya di Kec.Cepu , Kab.Blora Jawa Tengah untuk meninjau langsung tanah sengkata yang lama ditempati warga Wonorejo dan pembentukan satgas yang di pantau Menteri ATR/BPN , Sabtu , 8/10/2022 

Menteri bersama rombongan bertolak ke bumi samin  Blora untuk menyelesaikan konflik sengketa tanah di desa wonorejo , Kec. cepu.

Pada kesempatan ini Lukito selaku advokat warga masyarakat wonorejo menjelaskan bahwa sekitar tahun 1990 an ada klaim sepihak kurang lebih 90 hektar tanah Perhutani , selain itu juga ada klaim sepihak dari Singgih Hartono .   

Dengan adanya kejadian ini , Hadi Tjahjanto menjelaskan untuk membentuk tim satgas yang mengawasi masalah ini sampai selesai tanpa melanggar hukum yang berlaku. Warga masyarakat wonorejo dan sekitarnya bisa mendapatkan kepastian, berupa sertifikat tanah yang jelas, kata Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

Selain itu beliau meminta Bupati, Polres ,Dandim dan Kajari harus ikut membantu proses penyelesaian tanah. "Yang terpenting adalah kejelasan status tanahnya "Katanya. Dan berharap tidak sampai awal  tahun sudah beres. 

Warga berharap jangan ada lagi tanah wonorejo di jadikan alat politik di saat pileg dan Pilkada. Warga sudah tidak mau di bodohi lagi dan jangan mengkhianati kepercayaan warga. Harapan warga (.AD, WHY)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip