Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Realisasi APBD Kabupaten Ngawi Tahun 2022 Capai 55,72 Persen

Realisasi APBD Kabupaten Ngawi Tahun 2022 Capai 55,72 Persen

Written By BBG Publizer on Kamis, 29 September 2022 | 23.06

Agus Sutopo S.STP, M.T
Sekdin Badan Keuangan
 daerah Ngawi
Ngawi , OposisiNews .Co.Id - Realisasi APBD Kabupaten Ngawi sampai dengan 15 September 2022. Realisasi Pendapatan Daerah sebesar 67,75%, .sedangkan realisasi Belanja Daerah sebesar 55,72%. 

Hal itu disampaikan sekdin Badan Keuangan Daerah Kabupaten Ngawi tentang realisasi belanja dan pendapatan daerah tahun anggaran 2022 Rabu 28/09/2022  pada berita OposisiNews.

" Realisasi belanja masih rendah disebabkan banyak pekerjaan yang menggunakan penyedia barang dan jasa saat ini masih dalam pelaksanaan pekerjaan, sementara baru terserap uang muka. sedangkan pembayaran 100% akan diberikan setelah penyedia barang dan jasa menyelesaikan dan menyerahkan hasil pekerjaan ", terang Agus Sutopo S.STP, M.T Sekdin Badan Keuangan daerah Ngawi. 

Lebih lanjut ia menjelaskan , Banyak paket pekerjaan yang selesai masa kontrak pada bulan oktober dan nopember 2022. Sehingga kami optimis penyerapan belanja daerah akan terealisasi secara maksimal.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi , Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si  mengatakan, meskipun realisasi belanja masih rendah , Pemkab Ngawi akan mempercepat realisasi kegiatan-kegiatannya agar pemulihan ekonomi bisa segera terwujud. “Makin cepat terealisasi, makin cepat pembayaran, maka akan makin cepat terjadinya sirkulasi ekonomi. Dan ini berkontribusi juga pada pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

" Prioritas kegiatan pada APBD 2022 Kabupaten Ngawi . Meliputi kegiatan kepada masyarakat seperti belanja modal, pembangunan infrastruktur, proses pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, serta perlindungan sosial. “Itu yang diharapkan bisa lebih cepat terealisasi,Selain itu, program skala prioritas di bidang pertanian dan pariwisata. ‘’Skala prioritas ini masuk dalam visi-misi bupati dan wakil bupati,’’ ucapnya. ( Red )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip