Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Program Padat Karya Tunai Desa,(PPKTD) Meringgankan Beban Petani Sumber Pitu

Program Padat Karya Tunai Desa,(PPKTD) Meringgankan Beban Petani Sumber Pitu

Written By BBG Publizer on Selasa, 20 September 2022 | 22.47


Blora.OposisiNews co id -
Dengan adanya  program padat karya tunai desa , warga sumber pitu merasa bebanya berkurang  saat panen raya tiba.

Pembangunan jalan poros tengah sawah didesa sumber pitu kecamatan cepu kabupaten blora  Jawa Tengah. Tepatnya di dusun sodo Rt.04 Rw.02 pada tahun ini ( 2022 ) ,  terealisasinya harapan warga yang mayoritas petani untuk memiliki infrastruktur JUT yang layak sudah didepan mata. 

Semua itu tidak lepas  adanya Dana Desa ( DD )  dari Pemerintah Pusat. Sampai saat ini sudah terlihat jelas pembangunan insfratruktur yang sudah dan bisa dinikmati warga masyarakat desa.

Desa Sumberpitu salah satu desa yang bisa merasakan kemanfaatan DD untuk infrastruktur seperti yang baru-baru ini lagi dikerjakan .


Selain pembangunan jalan poros pertanian , desa SumberPitu juga merealisasikan Pembangunan Jalan Desa/Dusun melalui Program Padat Karya Tunai Desa (PPKTd), dengan mengunakan anggaran  Dana Desa sebanyak Rp. 100.000.000, berupa pengerasan jalan  makadam di RT 04 RW 02 di desa sumber pitu sepanjang kurang lebih 200 meter dengan lebar 2 meter.

Kades Sumberpitu RUSMANTO mengatakan,pembagunan Jalan lingkungan buat petani desa ini merupakan jalan  penghubung  warga desa ke persawahan dan akses jalan tembus dengan Desa Ngalanjuk yang merupakan desa sebelah.

Dengan melibatkan puluhan pekerja lokal desa setempat. Pekerjaan proyek makadam sudah hampir selesai. 

“Jalan ini sebetulnya sudah ada dari dulu mas, tapi sempit dan sangat parah. Inipun atas permintaan warga sekitar jadi ada beberapa jalan yang lebarnya ditambah, wargapun tidak keberatan kalau tanahnya ada yang kena pelebaran", ujar kades.

" Saya juga berharap dengan dibangunnya jalan ini transportasi ke area persawahan berjalan lancar maka secara otomatis bisa meningkatkan perekonomian warga Dukuh Sodo Desa Sumberpitu,” tambah Kades Sumberpitu

Ditempat terpisah,sukarno salah satu warga sumber pitu, yang ditemui dilokasi proyek yang juga ikut bekerja mengatakan, warga sangat mendukung kegiatan kades ini, dan sudah lama sekali mendambakan bisa mempunyai akses jalan tembus ke desa sebelah  yang bagus dan tidak becek kalau musim penghujan. Juga transportasi ke area persawahan bisa berjalan lancar , Harap warga.( YD. why/ ADV. )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip