Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Sub Bidang Pertanian Pasca Pandemi

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Sub Bidang Pertanian Pasca Pandemi

Written By BBG Publizer on Rabu, 21 September 2022 | 09.52


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi dalam memulihkan perekonomian rakyat pasca pandemi dengan memprioritaskan pembangunan infratruktur pertanian .


Mesti tidak seperti wilayah pertanian lain di Kabupaten Ngawi , desa Karangjati sebagai salah satu wilayah penopang kebutuhan bangkau nasional sudah pasti memiliki hamparan lahan pertanian yang cukup luas .

Menilik kondisi itu , Pemdes Karangjati mengalokasikan anggaran Rp 150.725.000 dari sumber anggaran Dana Desa ( DD ) tahun 2022 untuk jenis kegiatan Sub Bidang Jalan Pertanian berupa pembangunan Tanggul Penahan Tanah ( TPT )

Sumini . Kepala desa Karangjati mengungkapkan , " Menghadapi musim penghujan yang sudah dekat , pembangunan TPT menjadi prioritas desa mendasar usulan warga dalam Musdus dan Musdes ".

Dilokasi kegiatan TPT di jalan pertanian dusun Bangon . Priyono Ketua TPK sambil menunjukkan hasil pekerjaan menjelaskan , " Pengerjaan TPT dengan volume 142 M3/378 M sudah dikerjakan hampir 80 % targetnya sebelum musim penghujan semua sudah redy ".

" Untuk pelaksana kegiatan mulai dari teknis , tukang dan buruh tukang seperti kegiatan desa karangjati lain , Kepala desa selalu menekankan untuk memprioritaskan peran masyarakat . Kebetulan saya juga mantan pengiat sosial ( LSM ) di Kabupaten Ngawi rasanya malu jika diamanahi warga tidak bisa maksimal , total semua kegiatan desa kami laksanakan sesuai rencana yang ada ", tutup Priyono.  ( RF.adv )  


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip