Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Sambiroto Optimis Mampu Memberikan Tempat Pelayanan Masyarakat Secara Maksimal Dan Merubah Wajah Desa

Pemdes Sambiroto Optimis Mampu Memberikan Tempat Pelayanan Masyarakat Secara Maksimal Dan Merubah Wajah Desa

Written By BBG Publizer on Rabu, 21 September 2022 | 09.19

Ngawi, OposisiNews.Co.Id - Mesti terganjal minimnya anggaran , Pemdes Sambiroto kecamatan Padas kabupaten Ngawi optimis mampu memberikan tempat pelayanan masyarakat dan wajah desa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bertumpu pada anggaran internal desa dari sumber anggaran Pendapatan Asli Desa sebesar RP 450 juta , Pemerintah desa Sambiroto melaksanakan giat pembangunan kantor desa dan tempat pelayanan masyarakat.

Sri Mulyono .Kepala desa Sambiroto mengatakan , " Pada prinsipnya pelayanan masyarakat menjadi prioritas pemerintahan desa sambiroto , untuk memberikan pelayanan adminitrasi yang maksimal sudah semestinya tidak hanya didukung pelayanan yang ramah dari perangkat desa namun harus di dukung dengan tempat / peasarana yang memadai ".

" Untuk Tahun ini ( 2022.red ) desa sambiroto murni menganggarkan Rp 450 juta dari sumber dana PADes guna pembangunan gedung desa dan tempat pelayanan masyarakat , harapannya kedepan bisa memberikan tempat pelayanan adminitrasi masyarakat secara maksimal selain mempercantik wajah desa sambiroto ", terangnya.

Ia menambahkan , " Karena keterbatasan anggaran pembangunan gedung dan tempat pelayanan masyarakat belum bisa selesai total masih menyisakan pekerjaan atap dan lantai gedung . Harapannya Pemkab Ngawi atau anggota legeslatif DPRD Ngawi bisa membantu memberikan dana hibah untuk bisa menyelesaikan pembangunan ". 

Ditempat terpisah . Marsono sekertaris desa merangkap Ketua Tim Pelaksana pembagunan gedung desa sambiroto mengungkapkan , " Karena semua anggaran sudah terbelanjakan dan dikerjakan untuk sementara pembangunan gedung kita hentikan , mudah-mudahan tahun depan ( 2023.red ) bisa kembali dilanjutkan 100% ".

" Yang menjadi soal , alokasi dana desa tidak bisa digunakan untuk pembangunan gedung , Pemdes Sambiroto sementara ini hanya berharap lobi - lobi kepala desa pada birokrasi dan anggota legeslatif di kabupaten Ngawi . Dan kami optimis Kades mampu melobi untuk kembali bisa menyelesaikan pengerjaan gedung kantor desa , kebetulan Yonik sapaan akrab kades  sebelum menjabat kepala desa merupakan salah satu pendiri LSM Galang dan aktifis partai PDI-P Ngawi ", tutup Marsono ( RF.adv )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip