Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kontes Bonsai Monumen Gubernur Soerya Diwarnai Pembohongan Publik Oleh You Tuber Yang Diduga Dari Tim Panitia Penyelenggara

Kontes Bonsai Monumen Gubernur Soerya Diwarnai Pembohongan Publik Oleh You Tuber Yang Diduga Dari Tim Panitia Penyelenggara

Written By BBG Publizer on Rabu, 14 September 2022 | 11.47


Ngawi, OposisiNews .Co.Id -
Pameran dan Kontes Bonsai Piala Bupati Ngawi 2022 di wisata Monumen Soeryo Ngawi Jl Raya Ngawi - Solo KM 19 Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi mulai dari tgl 7-14 September 2022 yang disponsori oleh Pemkab Ngawi , PPBI Cabang Ngawi ranting Kedunggalar , Perhutani KPH Ngawi dan Hargodumilah Grub , Sukses dan menyita banyak mata para pengemar seni bonsai di Kabupaten Ngawi .

Kontes bonsai Piala Bupati Ngawi 2022 diikuti oleh 525 peserta dengan klasifikasi , Peserta kelas Jadi 29 peserta , kelas semi jadi 126 peserta dan kelas Prospek 370 peserta dengan melibatkan 3 juri nasional dari Temanggung . Sementara dari sponsor kegiatan kontes bonsai ' Hargodumilah Grub ' menyediakan Dorprise 2 unit sepeda motor jenis metik. Untuk estimasi biaya pendaftaran 1 bonsai peserta , panitia memberikan banrol : 1. Kelas Prospek : Rp 100 ribu / bonsai , 2.Kelas Semi Jadi : Rp 125 ribu / bonsai dan 3. Kelas Jadi : Rp 150 ribu / bonsai.

Pada awak media OposisiNews , salah satu panitia mengungkapkan , " Mudah-mudahan even bonsai ini bisa diikuti 1000 ( seribu ) peserta sesuai harapan panitia penyelenggara ( PPBI Cabang Kedunggalar ) karena dengan target 1000 memudahkan kita untuk bisa menggelar bonsai yang lebih besar ( Nasional ) ".

" Untuk peserta yang mendaftar dari tgl yang ditentukan 6-7 September 2022 , hari ini baru masuk sekitar 500 peserta dari 3 katagori lomba ( prospek , Semi jadi , jadi ) , sementara untuk peserta tidak sedikit yang berasal dari luar daerah seperti Ponorogo , Madiun , Sragen dan luar pulau ( Sumatra ) ", imbuhnya.

Ironis , kontes bonsai monumen Soeryo yang sukses digelar menyisakan pembohongan publik yang diduga dilakukan oleh tim publikasi panitia yang disiarkan melalui media sosial you tube dan ditonton oleh ratusan mata penikmat Mensos . You Tube Erny Bonsai yang disiarkan pada tgl 11/09/2022 dengan durasi 07.33 detik Berulang-ulang menegaskan penancapan bendera piala Bupati oleh Bupati Ngawi yang jelas-jelas Bupati Ngawi tidak hadir dilokasi kontes.

Baca. - OPINI .Kontes Bonsai Menjanjikan Nilai Ekonomis Tanaman Bonsai Tinggi

- OPINI .Juri bonsai berpeluang berbuat nakal demi pesanan 


Sementara dari sponsor kontes yang menyediakan Dorprise 2 Unit Sepeda Motor jenis Metik diduga tidak mematuhi Permensos no 12 tahun 2019 RI 

Pertama, undian atau doorprize yang asli memiliki izin undian dari Kementerian Sosial yang terdapat no izin yang ditampilkan dalam kupon undian. Jika no izin dari kemensos tak ditampilkan, maka bisa dipastikan undian itu abal-abal (palsu) , Kedua saat pengundian tidak dihadiri oleh pejabat yang berwenang ( Dinas Sosial ).

Dari penelusuran awak media OposisiNews dari keterangan Sponsor dan Panitia penanggung jawab kontes bonsai , terkonfirmasi . " Sangat disayangkan , beliau ( Bupati Ngawi ) tidak bisa hadir. Proposal dan undangan sudah tersampaikan semua. Pada detik akhir, batal datang. Termasuk kepada Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pariwisata. Semua berhalangan hadir ", Ujar Hariyanto direktur Hargodumilah Grub.

Ia juga menambahkan , " Kontes Bonsai yang terselenggara di lokasi Monumen Soerya ini diharapkan : Semoga PPBI Cabang Ngawi bisa memprakarsai event lebih menggigit. Saya hanya sebagai sponsor di tengah ekonomi sulit yang mendera. Dalam maksud, bagaimana agar wisata bisa tumbuh lagi, ekonomi bisa hidup lagi, seperti minimal sebelum pandemi. Dan secara pribadi saya Mohon maaf jika Pelaksanaan banyak kekurangan dan kesalahan. Anggap saja , semua tahab belajar untuk arah kekuatan ke depan agar Bonsai Ngawi hidup , tumbuh dan berkembang.

Sementara dari salah satu panitia penanggung jawab kegiatan , Andri menjelaskan , Yang menancapkan bendera Piala Bupati pak Dandim didampingi pak Kapolres Ngawi  atas rekomendasi dari pak bupati dikarenakan pak bupati maupun pak Wabup tidak hadir membuka acara terkait ada acara dinas .

Tidak hadirnya ketua PPBI disaat pemotongan pita dibukanya kontes dan penancapan bendera juara piala Bupati pada kegiatan kontes Bonsai piala Bupati Ngawi dibawah naungan PPBI , saat disindir terkaid ijin kontes oleh panitia kontes , Hariyoso ( Ketua PPBI Ngawi ) mengungkapkan , " Karena itu sifatnya lokal cekap pemberitahuan. Terkait lain-lain kebijakan Ketua PPBI Ranting ". ( Red** )

Red.Bambang PW 
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip