Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kabupaten Lahat Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dari Desa Terpencil Menuju Kota

Kabupaten Lahat Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dari Desa Terpencil Menuju Kota

Written By BBG Publizer on Jumat, 09 September 2022 | 12.38


LAHAT, OposisiNews.Co.Id -
Guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Lahat khususnya kawasan desa terpencil dan saat ini menjadi salah satu program prioritas orang nomer satu di Kabupaten Lahat yakni dengan mengutamakan program perencanaan pembangunan infrastruktur yang di mulai dari desa-desa terpencil menuju kota.Rabu (06/09/22) 

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH,Bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lahat terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di kawasaan pedesaan guna mendorong percepatan pembangunan.

” Dengan  pembangunan infrasrtruktur jalan yang kita mulai dari pinggiran atau desa terpencil bertujuan agar masyarakat khususnya para petani bisa lebih cepat membawah hasil bumi yang akan di jual ke kota lebih cepat dan lancar.”ujarnya.

Maka dari itu,sambungnya lagi, melalui program tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang ( DPUPR ) pada awal tahun 2020 telah di mulainya pembangunan jalan ( Cor Beton ) di berbagai desa terpencil secara bertahap.

 


” Pembangunan infrastruktur di wilayah desa terpencil dalam kabupaten lahat, memang menjadi salah satu agenda kami,” kata Cik Ujang Bupati Lahat, saat di mulainya pembangunan jalan( Cor Beton ) di Desa Perangai Kecamatan Merapi Area dan Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Area.

karena kabupaten lahat ini sangat luas ada 24 Kecamatan, 360 Desa jadi untuk pembangunan insfrastruktur  jalan dari desa terpencil menuju kota ini baru di bangun secara bertahap sampai saat ini,

” Insyaallah yang pasti pada tahun 2023 mendatang, semua ruas jalan dari desa terpencil menuju kota d Kabupaten Lahat sudah rampung.”tutup  Cik Ujang (Sumber Dinas Kominfo Lahat). 


Reporter Prln

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip