Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Bangunrejo Kidul Kembali Cairkan BLT-DD Triwulan Ke 3

Desa Bangunrejo Kidul Kembali Cairkan BLT-DD Triwulan Ke 3

Written By BBG Publizer on Kamis, 22 September 2022 | 07.46


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Menempati pendopo desa Bangunrejo Kidul , Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi , 150 KPM menerima BLT-DD Triwulan ke tiga  bulan kesembilan . Kamis 22/09/2022.


Seperti penerimaan bulan sebelumnya , penerima manfaat dana sosial akan mendapatkan subsidi dari anggaran dana desa Bangunrejo Kidul sebesar Rp 300 ribu / bulan untuk 1 KPM dengan total yang diterima Rp 300 ribu untuk bulan September.

Penganggaran subsidi bantuan sosial melalui sumber anggaran alokasi dana desa mendasar Undang-Undang Nomor 2 tahun 2020 mampu menjadi payung hukum berbagai langkah taktis dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Salah satu implementasinya di tahun 2022 untuk Dana Desa difokuskan untuk Bantuan Langsung Tunai sebagai jaring pengaman sosial .

Pada prinsipnya mendasar Perpres 104 penggunaan dana desa dengan rincian : 40% untuk BLT, selebihnya 60% dapat dimanfaatkan untuk program pemberdayaan untuk masyarakat desa, rinciannya 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, 8% untuk mendukung kegiatan penanganan Covid-19 seperti percepatan dan sosialisasi vaksinasi, sedangkan yang 32% untuk program prioritas hasil Musyawarah Desa.

Sementara untuk proses adminitrasi pemdes mengandeng PT Pos sebagai mitra sesuai petunjuk pemerintah dan tetap menerapkan prokes Covid 19 dan pengawasan aparat wilayah. Syarat yang harus dibawa saat pengambilan / pencairan BLT DD , KPM wajib membawa dan menunjukkan : Foto Copy KK , KTP dan Undangan dari Pemerintah desa Bangunrejo Kidul .

Pada kesempatan yang sama Suparno , Kepala desa Bangunrejo Kidul berpesan , " Mohon dan kembali saya ingatkan untuk penerima BLT-DD mesti menggunakan subsidi ( uang tunai ) untuk hal yang bermanfaat karena sekarang ini ekonomi kembali sulit pasca kenaikan BBM ". ( RF.adv )



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip