Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Satreskoba Polres Pasuruan terus Tumpas Peredaran Narkoba

Satreskoba Polres Pasuruan terus Tumpas Peredaran Narkoba

Written By BBG Publizer on Selasa, 30 Agustus 2022 | 23.04


Pasuruan, OposisiNews.co.id -
Personel Satreskoba Polres Pasuruan tidak ada hentinya melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

Dari oprasi rutin dan informasi masyarakat Satreskoba mengamankan 3 orang pria yang diduga pengedar narkoba berinisial MZ ( 38 th ) warga Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan berinisial , selanjutnya MYH (27 th) warga Desa Wangkal Wetan, Kecamatan Kejayan, dan MM (29 th) Desa Klinter, Kecamatan Kejayan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Ipda Bambang, S.Sos mengatakan penangkapan ketiga terduga pengedar narkoba berawal dari laporan masyarakat, terkait adanya aktivitas yang diduga terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan, sehingga berhasil mendapatkan informasi terkait keberadaan terduga pelaku dan langsung di lakukan penggerebekan.

"Pada Senin 29 Agustus 2022 sekira pukul 10.30 WIB, anggota Satreskoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan ketiga pelaku yakni MZ (38), MYH (27), dan MM (29)," ujar Kasi Humas.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 20 (dua puluh) kantong plastik yang berisi sabu dengan total berat kotor keseluruhan 11,02 gram.

Lalu 1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) buah dompet warna hijau, 1 (satu) buah tas warna hitam, uang tunai Rp. 200.000, dan 1 (satu) unit Hp warna hitam merk Oppo yang disita dari MZ (38 th). 

Selanjutnya, petugas juga berhasil menyita 1 (satu) kantong plastik berisi sabu dengan berat kotor 0,32 gram, 1 (satu) buah alat hisap/bong yang terhubung dengan sedotan, 2 (dua) buah Hp merk Samsung warna hitam dan Vivo warna hitam yang disita dari MYH (27) dan MM (29).

Untuk pengembangan dan proses  lebih lanjut ke 3 pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Pasuruhan dan tersangka diancam Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) atau Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (SN).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip