Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Perkemahan Pesga Dan Jamran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tahun 2022

Perkemahan Pesga Dan Jamran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tahun 2022

Written By BBG Publizer on Rabu, 24 Agustus 2022 | 19.54


Bojonegoro.OposisiNews co id -
Bertepatan pada hari ulang tahun gerakan pramuka yang ke 61 dan menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 77 Republik Indonesia kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Kasiman menggelar acara PESGA dan JAMRAN. 


Upacara pembukaan perkemahan dihadiri  Camat Kasiman selaku ketua kwaran  , Kapolsek, Danramil , Kepala desa Sambeng serta para pembina dari masing  - masing gugus depan dan seluruh peserta baik dari  pengalang dan siaga , Upacara dilaksanakan di  lapangan  desa Sambeng Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Mulai hari Rabu tgl 24 sampai 26 Agustus 2022

Kegiatan di buka oleh camat Kasiman NOVITA SARI.S.STPM.PSDM, dalam sambutan dan arahannya ia mengapresiasi  adanya kegiatan pesga dan jamran 2022. 

" Kegiatan ini saya nilai memiliki hal yang positif dan sangat bermanfaat  bagi anggota gerakan pramuka, khususnya pramuka siaga dan Penegak ,serta generasi muda pada umumnya dalam upaya memupupuk rasa persahabatan dan pasaudaraan, yang menjadi simbol pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur. Baik sebagai anggota pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia". Tutur camat. 

Lanjutnya camat  berpesan kepada para peserta kemah agar mengikuti semua arahan yang di sampaikan oleh pembina Pramuka selama pelaksanaan kemah , yang mana pelaksanaan perkemahan ini dilaksanakan selama  3 hari. Serta harus menjaga kebersihan, dan tetap mengedepankan prokes  karena biar bagaimanapun Covid19 masih ada di sekitar kita . 

"Perkemahan ini tentu akan menguras tenaga dan pikiran, maka dari itu, manfaatkan waktu istirahat. Yang nanti pembina berikan harus dilaksanakan  dengan cara sebaik -  baik mungkin ". Ucapanya . 

Kegiatan ini bertujuan  untuk membantu karakter pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang memiliki rasa tangung jawab. 

Adapun jenis lomba yang di perkemahan , untuk pengalaman dan penegak dengan kegiatan kurve tenda, PBB bertongkat, yel - yel, dan  jelajah . (Jk. Pitono) .

Reporter.Jaka,Pitono 

Editor.Bambang Pw


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip