Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pengukuhan Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DPC SPRI Kota Medan dan Pembukaan SKW

Pengukuhan Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DPC SPRI Kota Medan dan Pembukaan SKW

Written By BBG Publizer on Selasa, 02 Agustus 2022 | 06.18


Deli Serdang , OposisiNews.Co.Id - 
Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI ) Kota Medan melaksanakan Pengukuhan Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pembukaan pelatihan untuk Sertifikasi Kopetensi Wartawan ( SKW),Sabtu (30/7/2022).

Acara Pengukuahan Panitia ini disertai temu rama bersama para jurnalis dari berbagai media dilaksanakan di Tito Café & Resto Jalan Besar Tembung No 101 Kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.

Pengukuhan Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DPC SPPRI Kota Medan dan Pembukaan SKW langsung dilaksanakan oleh Ketua DPC Kota Medan,DL Tobing,SH yang di dampingi oleh Sekretaris Wilmar Tambuna,SE dan bendahara Ir.Saroji


Penyerahan secara simbolis Mandat untuk menjalankan tugas sebagai kepanitiaan diberikan kepada, selaku Ketua Panitia Burju Simatupang,ST yang di wakilkan oleh Sekretaris Ezri Situmorang dan Bendahara Netti Herawati SE.

Turut hadir sebagai Penasehat DPC SPRI Kota Medan,Drs,Ak Berman Sihombing eks Auditor BPKP Sumut dan beserta Koordinator setiap seksi-seksi yang telah terbentuk dalam susunan kepengurusan pada Panitia untuk Pelantikan Kepengurusan DPC SPRI Kota Medan dan Pembukaan Pelatihan SKW.

Ketua DPC SPRI Kota Medan dalam arahannya kepada Panitia yang telah dikukuhkannya, agar senantiasa dalam menjalankan tugas tetap lakukan koordinasi kepada pengurus serta bersikap humanis terhadap para pihak yang terkait membantu dalam penggalangan dana

Lanjutnya,"Kita ini sekumpulan Insan Pers harus menjaga kode etik profesi Jurnalistik dalam hal  menjalankan proposal penggalangan dana tetap mengedepankan hubungan kemitraan untuk mempublikasikan Iklan sebagai ucapan terimakasih atas partisipasi terhadap pihak Instansi Pemerintah/Swasta yang turut mensukseskan untuk acara Pelantikan yang rencana akan di laksanakan di bulan September 2022 mendatang"Ujar Ketua

Ketua DPC SPRI Kota Medan,Dl Tobing menjelaskan "bahwa Lembaga Sertifikasi Kopetensi (LSP) Pers Indonesia telah memberi persetujuan TUK dengan surat No: 006/PTUK/LSP-PI/VII/2022 untuk perwakilan Sumatera Utara dalam melaksanakan Sertifiksi Kopetensi Wrtawan (SKW) sebagai pelaksana dari DPC SPRI Kota Medan.

Pada saat ini Media Online maupun Cetak yang telah bergabung di DPC SPRI Kota Medan mencapai 45 media dan yang telah mendaftarkan untuk ikut SKW sebayak 25 peserta terdiri dari,Utama 9 peserta,Madya 1 peserta dan Muda 15 peserta,Pungkas Ketua

Pada saat yang bersamaan Ezri Situmorang,mengatakan atas telah dikukuhkannya kepanitaan Pelaksanaan untuk acara pelantikan Kepengurusan DPC SPRI Kota Medan yang rencana akan dilaksanakan di bulan September 2022 “kami siap bersama tim menjalankan tugas dan dalam beberapa hari ini,kami akan laksanakan rapat kecil”ujarnya saat acara pengukuhan.

Pino Simbolon selaku Koordinator Peralatan dan perlengkapan berpesan agar tim dalam kepanitian harus dapat melaksanakan tugasnya dan bertanggungjawab sesuai seksi-seksi yang sudah terbentuk.

Selesai acara di tutup dengan doa yang dibawkan oleh Saudara Minor seorang jurnalis yang juga sebagai Koordinator di Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). ( Tim)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip