Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » MusrenbangDes 2022 Bakalan Purwosari Berjalan Lancar

MusrenbangDes 2022 Bakalan Purwosari Berjalan Lancar

Written By BBG Publizer on Jumat, 12 Agustus 2022 | 08.04


Pasuruan, OposisiNews.co.id -
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan berjalan Lancar, Kamis (11/08/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa (Kades) Bakalan beserta staf, Forkopimca Purwosari, DPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT dan Unsur Pemuda .

Kepala Desa Bakalan, Achmad Abdulloh, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya. 

Dalam sambutannya, sapaan Cak Mat ini menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Enam Tahun Desa (RPJMdes), sesuai masa jabatan Kades.

Menurutnya, apa saja yang akan dicapai desa adalah bagaimana mencapai beberapa hal yang harus tercantum dalam RPJMDes.

“Maka dari itu, saya selaku Kades akan memaparkan rencana pembangunan semasa saya memimpin desa kedepan, sesuai visi dan misi kami ketika pencalonan kades kala itu,” tuturnya.


Terkait dengan kegiatan penyusunan dan penetapan RPJM Desa Bakalan, Cak Mat menyebutkan yaitu, pengadaan barang aset desa maupun berupa pembangunan fisik haruslah yang asas kemanfaatannya langsung dengan masyarakat.

”Bila dilihat dari kondisi, tentu kami lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan desa, mengabdi untuk desa, melayani masyarakat dengan ikhlas serta mewujudkan pemerintahan yang transparan,” ujarnya.

Maka dari itu, tambah Kades Bakalan, kami berharap kepada masyarakat Desa Bakalan agar mendo’akan kami (Pemdes Bakalan), diberi kesehatan serta kelancaran dalam mengurus desa sampai selesai. 

"Sehingga, apa yang telah direncanakan semula dapat terwujud," tutup Cak Mat.

Sementara itu Camat Purwosari, Sugeng, meminta agar semua pihak seperti BPD ataupun masyarakat dapat membantu serta mendukung Kades, dalam mewujudkan visi dan misinya untuk perencanaan pembangunan selama 6 tahun kedepan.

“Harapan kami dari pemerintah Kecamatan Purwosari agar stekholder terkait mendukung Kepala Desa,” ucap mantan Camat Wonorejo.

Kegiatan MusrenbangDes 2022 yang bertempat di Balai Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari berjalan dengan lancar serta khidmad. (Yanto).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip