Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kebocoran Pipa Minyak Mentah Milik Pertamina EP Cepu Terulang , Evakuasi Terkesan Lamban

Kebocoran Pipa Minyak Mentah Milik Pertamina EP Cepu Terulang , Evakuasi Terkesan Lamban

Written By BBG Publizer on Kamis, 11 Agustus 2022 | 13.55


Blora.OposisiNews co id - 
Terulang kebocoran  pipa minyak mentah milik pertamina EP cepu  di desa Pojok Watu Kecamatan Sambong, Blora Jawa Tengah.

Kebocoran tersebut terletak  di depan halaman rumah warga pada jumat 5/8/2022. Banyaknya ceceran  minyak mentah di selokan membuat warga sekitar lokasi keluar rumah untuk melihat.

 Kejadian kebocoran minyak mentah itu tidak jauh dari tempat  kebocoran yang terjadi pada bulan Maret 2022 ( beberapa bulan yang lalu). 

Akibat luapan minyak mentah itu berdampak menimbulkan ketakutan warga sekitar kebocoran karenakan dikwatirkan menimbulkan kebakaran  disaat musim kemarau saat ini selain menimbulkan aroma dari minyak mentah yang meluber .

Ironis , terjadinya  kebocoran minyak mentah yang bercecaran di selokan warga pihak Pertamina EP cepu menganggap hal yang wajar sebagai rembesan minyak mentah biasa . Sementara rembesan minyak mentah terus menebarkan aroma tidak sedap dan bisa dikatagorikan mengakibatkan pencemaran lingkungan. 


Herry Sukmawan selaku Relation Pertamina, saat di hubungi media Oposisi news via telpon whatsapp enggan menjawab /.memberikan klarifikasi atas kejadian dan dampak kebocoran minyak mentah di lingkungan yang terdampak .

Sementara Toni warga sekitar lokasi kebocoran minyak, berharap dengan seringnya terjadi kebocoran jalur pipa minyak mentah yang menuju main gathering station (mgs) menggung, memohon kepada  pihak forkompimcam  Sambong  untuk  menberikan teguran kepada pihak Pertamina EP Cepu agar lebih waspada. 

" Meskipun kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, seharusnya dari pihak Pertamina rutin dalam  mengontrol jalur pipa minyak  tersebut yang mana sudah tua dan keropos. Alangkah baiknya lagi apabila di ganti dengan pipa yang baru, agar tidak ada kebocoran lagi yang lebih besar " .

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip