Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Mengenalkan Hasil Pangan Olahan Non Beras Dan Non Terigu

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Mengenalkan Hasil Pangan Olahan Non Beras Dan Non Terigu

Written By BBG Publizer on Jumat, 05 Agustus 2022 | 16.00


Lahat, OposisiNews.Co.Id -
Persiapan dalam mengantisipasi krisis pangan yang menjadi isu Dunia saat ini, Sekaligus mengurangi ketergantungan bahan pangan yang menggunakan beras dan tepung terigu.

Pemerintah Kabupaten Lahat yang dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak (TP) PKK mengajak seluruh Kecamatan dan UMKM mengenalkan dan memperlombakan bahan olahan pangan non beras dan terigu, Kamis (04/08/22) di Gedung Kesenian.

Dan hadir pada kesempatan kali ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, M. Ba, Sekretaris Daerah Lahat, Chandra, SH, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ramsi , SE, MM, Ketua GOW, Sumiati, S. Pd, Ketua Dharma Wanita Lahat, Ria Afrianti, S. Pd, Seluruh Camat di wilayah kabupaten Lahat. 

Dalam Laporannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ramsi, SE, MM mengatakan banyak nya aneka ragam pangan olahan menjadi alasan tersendiri di adakannya kegiatan kali ini.


"Memberikan pengetahuan konsumsi pangan yang berkualitas kepada kaum wanita karena mereka yang paling berperan dalam menyiapkan pangan," Katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebut bahwa betapa banyak nya bahan pangan yang dapat diolah selain Beras dan Terigu.

"Membiasakan masyarakat menghilangkan ketergantungan Olahan dengan beras dan terigu," himbaunya

Selanjutnya H. Haryanto, SE, MM, M. Ba menyampaikan banyak ragam pangan yang bisa di olah menjadi bahan makanan seperti ubi, jagung, dan lain lain.

Dengan adanya kreasi pangan ini, aneka pangan olahan yang bisa di sajikan untuk keluarga di rumah bisa bertambah.

H. Haryanto menambahkan pangan non beras dan non terigu ini bisa menjadi alternatif yang membuat bertambahnya asupan gizi bagi masyarakat,jelasnya. ( PR )  

Reporter . Parlin

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip