Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Karangsono Realisasikan 3 Pembangunan Fisik Desa Manfaatkan Termin Akhir DD 2022

Desa Karangsono Realisasikan 3 Pembangunan Fisik Desa Manfaatkan Termin Akhir DD 2022

Written By BBG Publizer on Jumat, 05 Agustus 2022 | 08.20


Ngawi , OposisiNews .Co.Id -
Pemerataan pembangunan infrastruktur desa dengan memanfaatkan dana desa ( DD ) di wilayah desa Karangsono kecamatan Kwadungan Kabupaten , selesai sesuai target skala prioritas desa tahun 2022.

Pada tahap ke tiga pencairan dana desa , pemdes Karangsono realisasikan skala prioritas infratruktur desa berupa Talud desa Karangsono dengan nilai anggaran Rp.270 juta , pavingisasi jalan dusun Ganting - dusun Tarum nilai anggaran Rp 101.637.400 dan Talud dusun Ganting dengan nilai anggaran Rp 130.800.000 yang semua anggaran dari sumber Dana Desa Karangsono tahun 2022.

" Masih seperti tahun anggaran sebelumnya , kegiatan pengerjaan kegiatan dilaksanakan dengan memanfaatkan tenaga lokal ( setempat ) dan HOK yang telah ditetapkan oleh Kemdes " , terang Yuda M Sekdes .

Yuda , Sekdes juga menjelaskan , " Pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa dengan pemanfaatan DD memang di skedulkan di akhir termin pencairan anggaran karena untuk termin 1 dan 2 sudah terprioritaskan untuk Siltap dan kegiatan sosial ( Bansos BLT-DD ) ".  

TPT Suparlan Kasun Ganting di lokasi kegiatan Talud mengatakan , " Pengerjaan talud desa dengan volume T.0,08xL3,2 MxP186M yang dikerjakan oleh masyarakat tidak ada kendala material maupun anggarannya , mesti sedikit susah masalah air untuk adukan material ( semen - pasir ) insyaallah bisa diatasi".

" Untuk ke dua kegiatan desa seperti Pavingisasi dan talud di dusun Ganting - Tarum kondisinya sama , partisipasi masyarakat dari kedua dusun cukup tinggi ", imbuh Suparlan. ( RF )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip