Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Malang Siapkan Ribuan Personel pada Final Piala Presiden

Polres Malang Siapkan Ribuan Personel pada Final Piala Presiden

Written By BBG Publizer on Rabu, 13 Juli 2022 | 20.57


Malang, OposisiNews.co.id -
Kepolisian Resor (Polres) Malang menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan laga final Piala Presiden leg pertama yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Kamis, 14 Juli 2022.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa, untuk pengamanan pada laga final leg pertama antara tuan rumah Arema FC melawan Borneo FC, akan disiapkan sedikitnya 3.000 personel gabungan.

"Rencana akan diterjunkan dua hingga tiga kali lipat personel gabungan, saat pengamanan semifinal untuk laga final tersebut," ucap Kapolres Malang.

AKBP Ferli Hidayat menjelaskan, pada saat pelaksanaan pertandingan semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022, antara Arema FC melawan PSIS Semarang, ada sebanyak 1.223 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan laga tersebut.

Menurutnya, ribuan personel yang disiapkan itu bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif pada pelaksanaan final leg pertama Piala Presiden. Ribuan personel yang akan mengamankan laga final itu, juga dibantu kepolisian dari sejumlah wilayah.

"Personel nanti akan dibantu dari sejumlah wilayah seperti Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan dan Blitar," tuturnya.

Ia menambahkan, selain pihak kepolisian dan TNI, personel gabungan juga akan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, tenaga kesehatan, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang.


Ribuan personel yang diterjunkan dalam pengamanan laga final tersebut, lanjutnya, perlu dilakukan mengingat antusiasme pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania sangat tinggi.

"Antusias suporter sangat tinggi. Hal tersebut juga terlihat pada laga semifinal antara Arema FC melawan PSIS Semarang," jelas Kapolres.

Dalam upaya untuk melakukan pengamanan laga final tersebut, menurut Ferli ada sejumlah pola-pola tertentu yang diterapkan. Diantaranya adalah penempatan personel di area dalam maupun di luar stadion.

"Termasuk disiapkan cara bertindak (CB) apabila didapati hal-hal yang tidak diharapkan," ujarnya.

Arema FC melaju ke babak final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSIS Semarang pada dua laga yang dilakoninya. Arema FC menang secara agregat 4-1 atas skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Pada laga pertama, Arema FC membungkam PSIS dengan skor 2-0 pada saat bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah dan kembali memenangkan pertandingan dalam laga kedua dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. (SN-Hum).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip