Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KARATE MEMBANGKITKAN RASA NASIONALISME

KARATE MEMBANGKITKAN RASA NASIONALISME

Written By BBG Publizer on Jumat, 08 Juli 2022 | 16.12


Ngawi,OposisiNews.Co.Id - 
Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar. Maka sudah selayaknya bila pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini, Karate menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. O2SN merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 akan menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan bidang olahraga di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang pengembangan rasa nasionalisme dan persahabatan seluruh peserta didik (pelajar) Indonesia. 

Kegiatan O2SN dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi mengadakan O2SN untuk beberapa cabang olahraga.  Di antaranya cabang olahraga Karate dan Pencak Silat. Cabang olahraga Karate yang dilaksanakan pada hari Kamis 7 Juli 2022, baik Putra maupun Putri dibabat habis oleh atlet SMPN 1 Ngawi. Rayazain Permanajati (SMPN 1 Ngawi) merebut juara I putra dan Rahmatul Isti Munawaroh (SMPN 1 Ngawi) merebut juara I putri. 

Keberhasilan kedua atlet SMPN 1 Ngawi tidak terlalu mengejutkan karena nama mereka sudah cukup dikenal di tingkat provinsi Jawa Timur. Pada bulan Mei yang lalu Rayazain Permanajati merebut Juara I Kata Perorangan Putra KADISPORAR CUP KOTA MALANG 2022. Kedua atlet SMPN 1 Ngawi ini berlatih di Mutiara Karate Club (MKC) Ngawi. Semoga melalui O2SN melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang memiliki rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. ( BD *** )


Penulis: Budi Hantara


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip