Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BPBD PROVINSI JAWA TIMUR MEMBERIKAN PELATIHAN PENANGULANGAN BECANA DI PEMDES GAMONGAN DAN SEKITARNYA

BPBD PROVINSI JAWA TIMUR MEMBERIKAN PELATIHAN PENANGULANGAN BECANA DI PEMDES GAMONGAN DAN SEKITARNYA

Written By BBG Publizer on Selasa, 19 Juli 2022 | 19.54


Bojonegoro.OposisiNews co.id -
Badan Penangulangan Becana Daerah (BPBD) provinsi Jatim memberikan pelatihan penanggulangan bencana pada 4 desa yaitu desa Gamongan, Jati mulyo, Bakalan, Malingmati di Kecamatan Tambak Rejo Kabupaten Bojonegoro. 


Pelatihan kebecanaan tersebut dilaksanakan tiga hari di aula  balai desa gamongan Tambak Rejo, Bojonegoro mulai tgl 18-20 Juli 2022. Pelatihan ini terkait tentang penanganan kebakaran dan angin puting beliung yang sering terjadi di daerah tersebut, dimana daerah tersebut merupakan daerah yang terdekat dengan wilayah hutan.

Pelatihan tersebut meliputi materi penangulangan kebakaran , tata cara dapur umum , menejemen pengungsian serta peyiapan penghunian sementara. Sesuai skedul pelatihan pada tanggal  20 Juli 2022 seluruh peserta pelatihan diwajibkan mengikuti praktek dan simulasi. 


Pelatihan pembukaan  kebencanaan berlangsung di aula utama balai desa Gamongan di buka oleh Sekertaris BPBD Bojonegoro, yang di hadiri Forcompimcam Tambak Rejo kab Bojonegoro. 


Dalam kata sambutannya sekertaris BPBD Bojonegoro mewakili Kepala BPBD Bojonegoro, menyampaikan bahwa semua masyarakat Indonesia terlebih dari kalangan pemdes Gamongan sendiri dan desa - desa lainnya harus tanggap dalam menghadapi bencana apa aja dan bentuknya, serta memiliki kapasitas diri dalam penanganan becana. Hal tersebut terkait kondisi geografis negara kita yang rentan terjadi bencana alam. "Ujarnya.

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan tersebut turut di perkenalkan kepada peserta , para staf BPBD  provinsi Jawa Timur yang hadir dan sejumlah instruktur dan pelatih yang akan memberikan materi selama pelatihan berlangsung. 

Peserta pemdes yang di dampingi oleh Kades Gamongan H. Kurlan. SH dan stafnya merasa bersyukur kepada pihak BPBD provinsi dan BPBD kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan  pelatihan kebencanaan di desa gamongan dan  Pemdes lainnya di kecamatan Tambakrejo. ( Ars )

Reporter.Aris.

Editor .Bambang PW

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip