Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Widodaren Prioritaskan Pembangunan JUT Hasil Musdes

Pemdes Widodaren Prioritaskan Pembangunan JUT Hasil Musdes

Written By BBG Publizer on Kamis, 02 Juni 2022 | 06.54


Ngawi.OposisiNews.Co.Id -
Menurunnya anggaran desa yang diperuntukkan pembangunan infrastruktur di semua desa se-Kabupaten Ngawi sebagai dampak pemfokusan penganggaran pemulihan ekonomi rakyat melalui  Dana Desa 2022 sebesar 40% yang dikemas dalam bentuk Bantuan Sosial  Tunai Dana Desa ( BST-DD ).

Desa Widodaren , Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi dalam merespon kebijakan pemerintah terkaid pemanfaatan Dana Desa yang dititik beratkan pada pemulihan Ekonomi dirasa sangat linier dengan prioritas program ketahanan pangan desa widodaren yang diaplikasikan dalam bentuk  pembangunan infrastruktur pertanian  . 

Memanfaatkan DD th 2022 sebesar Rp 153.500.000 , Pemdes Widodaren menfokuskan pembangunan Jalan Usaha Tani yang berlokasi di Dusun Widodaren Kidul RT 02 RW 06 diketuai oleh Kasun setempat , Suparjo selaku Ketua TPK.

Pada berita OposisiNews dilokasi kegiatan pavingisasi JUT , Suparjo mengatakan , Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh warga sekitar dengan memprioritaskan tenaga kerja korban PHK , Pengangguran dan Ibu-ibu sebagai tulang punggung keluarga.

" Pavingisasi Jalan Usaha Tani dikerjakan dengan volume kegiatan 4, 05 M x 228 M mengunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp 153.500.000 , sementara untuk pelaksanaan baik pendistribusian material dan tenaga kerja tidak terkendala . Insyallah akan selesai dikerjakan sesuai target waktu dan bisa dirasakan / dimanfaatkan segera oleh warga yang mayoritas Petani dan Buruh tani " , Ujar Suparjo. Minggu 31/05/2022

Lain halnya yang diungkapkan Woko , Kades Widodaren saat ditemui diruang kerjanya , " Seperti diharapkan , diusulkan warga saat musdes untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani pada tahun ini ( 2022.red ) , kebetulan wilayah desa Widodaren merupakan salah satu desa lumbung penghasil bahan pangan di Kabupaten Ngawi dengan mayoritas warganya berprofesi sebagai petani , buruh tani dan pedagang , prioritas pembangunan saya rasa sangat pas dengan kondisi geografis desa ".

" Dengan memprioritaskan pembangunan JUT semoga kemanfaatan anggaran infrastruktur yang tahun ini sangat minim bisa maksimal dan menjadi penguat sektor ketahanan pangan ", imbuhnya.

Kades Widodaren melalui media OposisiNews juga berharap , " Mudah-mudahan tidak hanya infrastruktur JUT , desa berharap Pemkab Ngawi melalui OPD terkaid bisa memfasilitasi pengadaan sumur P2T dan irigasi pertanian yang memadai ". ( Ag )     


  

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip