Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Manfaatkan BK Sarpras 2022 ,Pemdes Sekar Alas Sukses Realisasikan TPT

Manfaatkan BK Sarpras 2022 ,Pemdes Sekar Alas Sukses Realisasikan TPT

Written By BBG Publizer on Minggu, 12 Juni 2022 | 09.43


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Minimnya anggaran infrastruktur dari sumber Dana Desa tahun 2022 yang lebih diprioritaskan untuk penguatan sektor ekonomi dan sosial masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tidak menjadikan pemerintahan desa Sekar Alas Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi pasif untuk pembangunan infrastruktur.

Memanfaatkan sumber anggaran Non-DD , pemdes Sekaralas melaksanakan giat pembangunan Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) dengan kekuatan sumber anggaran Bantuan Keuangan ( BK ) Sarpras tahun 2022 dari APBD Kabupaten Ngawi.

Pada berita OposisiNews dilokasi kegiatan , Suraji selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) mengatakan , " Tidak ubah dengan kegiatan yang dibiayai DD , pembangunan TPT dari BK Sarpras juga dikerjakan oleh masyarakat sekitar ''. Senin 11/06/2022.

" Lokasi kegiatan ini ( TPT.Red ) berada di dusun wadangkerep RT 05 RW 02 desa Sekaralas , selama pengerjaan tidak ada kendala baik material dan hok pekerja karena masyarakat khususnya warga dusun sangat proaktif membantu dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ", imbuhnya.

Ditempat terpisah Riyadi selaku sekertaris pembangunan TPT menjelaskan , " Untuk pembangunan TPT dari BK Sarpras , desa Sekar Alas  memanfaatkan anggaran Rp 100 juta dari BK Sarpras tahun ini ( 2022.red ) , sementara untuk pelaksanaan langsung dibawah kordinator lapangan selaku TPK , Suraji dan TT , Doni Erbantoro ".

Sihmanto . Kepala Desa Sekar Alas saat dikonfirmasi menegaskan , "  Di harapkan dengan dibangunnya TPT di dusun wadangkerep memberikan banyak manfaat seperti kondisi jalan paving akan lebih bertahan / terpelihara karena kiri kanan jalan sudah ada penahan jika terjadi pergerakan , selokan lebih bisa maksimal meminimalisir terjadinya luberan air dari lahan pertanian ( sawah ) seperti musim hujan sekarang ini dan terakhir menciptakan kondisi dusun lebih tertata , indah serta kondisi dan perawatan jalan paving  lebih mudah  karena tidak ada genangan air seperti sebelum dibangunnya TPT ".

" Harapan saya selaku kepala desa , warga harus proaktif menjaga dan membersihkan secara berkala jangan sampai terjadi penyumbatan selokan karena jika dibiarkan akan berakibat fatal pada dinding tanggul ( TPT ) , imbasnya paving akan bergeser mengakibatkan kondisi jalan tidak akan nyaman lagi saat dimanfaatkan warga dusun  " , harap Sihmanto menutup perbincangan dengan awak media OposisiNews. ( RF )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip