Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Sumengko , Pembangunan rigit jalan sawah

Desa Sumengko , Pembangunan rigit jalan sawah

Written By BBG Publizer on Selasa, 14 Juni 2022 | 17.06


Ngawi,OposisiNews .Co.Id - 
Dalam segi pemerintahan kepala desa merupakan orang nomor satu dalam adminitrasi kepemerintahan desa begitu dalam interaksi sosial kemasyarakatan. 

Selaku orang yang dinomor satukan sudah dipastikan dalam Etos kerjanya mengupayakan perubahan yang lebih baik baik dari sosial maupun ekonomi warganya .

Seperti halnya yang dilakukan H.Sumarĺi SAg, selaku kepala desa Sumengko Kecamatan Kwadungan,Kabupaten Ngawi.dibenaknya hanya ada satu,mensetarakan dan mensejahterakan rakyatnya dengan berbagai program. " anggaran dari manapun kita alokasikan untuk program masyarakat, baik itu sarpras,DD,maupun ADD," ujarnya.

Pada berita OposisiNews , Sumarli  menceritakan beberapa program yang telah laksanankan desa Sumengko tahun 2022 ini, selain ada rabatisasi, bedah rumah dan beton rigit jalan sawah. Betin rigit jalan sawah anggaran dari Dana Desa, sebesar kurang lebih 193 juta dengan panjang 133M , " anggaran tersebut dari Dana Desa, dan yang mengerjakan dari Team Penggerak Kegiatan (TPK) desa kami sendiri, " ujarnya .

Sumarli menuturkan bahwasannya sesuai dengan.musyawarah mufakat  jalan tersebut memang sudah menjadi salah satu prioritas pembangunan,dengan harapan dibangunnya jalan tersebut akan memudahkan bagi masyarakat yang akan mengangkut hasil panenannya atau memudahkan masyarakat menuju ke sawah  " mengingat masyarakat kita masyarakat petani, hal itu kita prioritaskan untuk akses dari dan ke lahan pertanian," imbuhnya.

Masih menurut Sumarli, dengan dibangunnya jalan tersebut, selain akan memudahkan akses juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi. " itu harapan kami," tandasnya.

Saat disinggung, jalan sawah yang dirigit. Sumarli menuturkan jalan sawah merupakan jalan yang bisa dianggap vital,karena beban yang melewati di saat masa panen, sangat berat. Dan yang kedua dengan di rigit akan dijamin kekuatannya, " disaat musim penghujan, kita sudah tidak kuwatir lagi, jalan ambles gara- gara dilewati kendaraan roda empat yang mengangkut hasil panen, yang kedua petani bisa mengangkut hasil panen dengan kendaraan sekali angkut, sudah irit tenaga dan biaya kendaraan," imbuhnya. ( YYk )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip