Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Sumberbening Gelar Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kaur Keuangan Desa

Pemdes Sumberbening Gelar Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kaur Keuangan Desa

Written By BBG Publizer on Jumat, 20 Mei 2022 | 01.38


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Menempati gedung balai desa , Pemdes Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi laksanakan penandatanganan dan Pengambilan Sumpah Jabatan acara Pelantikan Perangkat desa  sekaligus penyerahan SK Kepala Desa pada Perangkat desa yang baru  .Kamis 19/05/2022.

Hadir dalam acara tersebut Supriyadi, Camat Bringin , Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sumberbening , BPD , LPMD  , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua RT/RW Se-desa Sumberbening.

Supriyadi , Camat Bringin dalam sambutannya mengatakan ,  Mutasi jabatan dalam struktur tata pemerintahan merupakan hal yang lumrah  sebagai bentuk optimalisasi kinerja dan sepenuhnya merupakan kewenangan Kepala Desa selaku lydersip pemerintahan desa . 

Sementara mutasi jabatan , Pengisian perangkat baru yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya kekosongan Kaur Keuangan desa yang dijabat oleh Priyo Sanyoto ( 60 th ) yang telah berakhir masa tugasnya ( Purna Tugas ) .


Untuk mengisi sub bidang yang strategis  melalui proses adminitrasi dan musyawarah , Hanif Hernawan Kades Sumberbening mempercayakan Warsito yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun Sumberejo mengantikan / dimutasi untuk menempati posisi Kaur Keuangan desa .

Selanjutnya , pengisian kekosongan jabatan Kasun Sumberejo pada berita OposisiNews , Hanif H mengatakan ," Untuk pengisian kekosongan Kasun Sumberejo , Pemdes Sumberbening merencanakan melakukan pengisian Kasun Sumberejo untuk umum , awal tahun 2023 ''.

Kepala Desa Sumberbening menambahkan , mutasi ini sifatnya penyegaran struktur pemerintahan Desa selain menyiasati kekosongan sub bidang strategis ' Bidang Keuangan ' karena jika berlarut-larut akan berdampak fatal pada tata adminitrasi keuangan desa sumberbening.

'' Dengan adanya mutasi diharapkan memberikan dampak positif khususnya pada perangkat desa Sumberbening untuk lebih menguasai sub bidang pemerintahan desa secara umum " , imbuhnya.


Disinggung terkaid penghargaan desa pada perangkat yang sudah purna tugas , Hanif H menegaskan , '' Sesuai peraturan desa ( perdes ) sumberbening , desa akan memberikan tali asih berupa tanah garapan setengah hektar selama satu tahun yang rencana akan diberikan secara nominal berkisar Rp 10 juta rupiah pada Priyo Sunyoto di akhir masa jabatannya ".

Ditemui secara terpisah pasca pelantikan , Warsito Kaur Keuangan terpilih mengungkapkan rasa bersyukur . '' Mudah-mudahan dengan amanah yang diberikan desa pada saya , semaksimal akan saya laksanakan sebaik-baiknya dan berusaha selalu berkordinasi dengan senior desa untuk memberikan yang terbaik pada desa " , ucapnya.(RF)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip