Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dinas Pertanian Dukung Program Pemkab Ngawi , Pertanian Ramah Lingkungan

Dinas Pertanian Dukung Program Pemkab Ngawi , Pertanian Ramah Lingkungan

Written By BBG Publizer on Rabu, 25 Mei 2022 | 08.13

Franky , Kabid Sarana Prasarana Dinas Pertanian Kab Ngawi

Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Dinas pertanian Ngawi menyadari pentingnya masalah lingkungan seperti yang diharapkan dalam misi visi  Bupati Ngawi . Ony Anwar Harsono .

Menurut Frangky kabid sarana prasarana dinas pertanian Ngawi,Akselerasi Pembangunan Pertanian Ramah Lingkungan Lestari) mencakup beberapa unsur seperti peningkatan produktivitas pertanian , rendah emisi gas rumah kaca, adiptif terhadap perubahan iklim, penerapan pengendalian hama terpadu, rendah cemaran logam berat, pemanfaatan sumberdaya lokal, terjaganya biodiversitas, dan integrasi tanaman-ternak. 

" Pada dasarnya konsep PRL adalah memadukan dan mengintegrasikan sektor produksi, lingkungan dan social-ekonomi , sementara untuk indikator produksi berupa peningkatan produktivitas (kualitas dan kuantitas) secara berkelanjutan ", Ujar Franky.

" Sedangkan untuk indikator ekonomi dan sosial budaya terdiri dari peningkatan pendapatan dan efisiensi  mudah dilaksanakan, secara sosial dapat diterima serta terpeliharanya kearifan dan teknologi lokal ", imbuhnya. 

Strategi umumnya berupa sinergisitas dan keterpaduan antar-teknologi; integrasi tanaman-ternak, spesifik lokasi, berbasis komoditas unggulan, serta optimalisasi sumberdaya dan input produksi. 

Frangky juga menegaskan apa yang menjadi Visi Misi Bupati dimana salah satunya menyinggung pertanian ramah lingkungan secara personal dan sebagai salah satu bagian dari dinas pertanian akan mendukung secara totalitas program tersebut, Dampak keberhasilan dari program tersebut berimbas pada kemandirian para petani dan tidak selalu tergantung pada pupuk kimiawi, " disini kita bisa menekan biaya produksi  dan dengan hasil yang tidak kalah dalam kwalitas maupun kwantitasnya " katanya. ( YYK )

Reporter.Agung K

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip