Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Sumber Prioritaskan 1 Titik Fisik Pembangunan Fasilitas Desa , DD Tahun 2022

Desa Sumber Prioritaskan 1 Titik Fisik Pembangunan Fasilitas Desa , DD Tahun 2022

Written By BBG Publizer on Kamis, 12 Mei 2022 | 09.54



Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Setelah tertunda beberapa kali tahun anggaran desa , pembangunan / renovasi berat PAUD / TK desa Sumber Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi pada tahun ADD 2022 , Diel dijadikan skala prioritas fisik desa sumber .

Dengan memanfaatkan sumber anggaran Dana Desa ( DD ) th 2022 sebesar Rp 83.860.000 pembangunan PAUD / TK Desa Sumber mulai dikerjakan dan masih dalam tahap pengedropan material pembangunan .


Pada berita OposisiNews , Yasir Kepala desa Sumber mengatakan , " Untuk kegiatan fisik desa dengan memanfaatkan DD , sesuai RPJM desa sumber th 2022 merencanakan pembangunan PAUD / TK desa ". Senin 10/05/2022

" Sebenarnya rencana renovasi gedung PAUD TK sudah cukup lama tapi selalu tersisih oleh prasarana infratruktur yang lebih urgen secara umum ", imbuhnya.

" Kebetulan tahun ini ( 2022 .red ) DD untuk fisik cukup kecil karena lebih dititik beratkan untuk bantuan sosial masyarakat ( BLT DD) sisa anggaran DD sesuai musyawarah desa ditetapkan untuk pembangunan renovasi berat gedung PAUD / TK , alasanya kondisi gedung sudah tidak singkron / serasi dengan kondisi gedung kantor desa dan pendopo desa yang kebetulan satu lokasi ", tambahnya.

Yasir juga berharap , mudah-mudahan tahun ini desa kembali mendapat anggaran pembangunan diluar Dana Desa . " Karena tahun kemarin desa sudah mendapat BK dari pikir dewan untuk pembangunan kantor dan balai desa , mudah-mudahan tahun ini bisa kembali mengakses untuk pembenahan talud jembatan yang saat ini longsor tergerus air hujan ".

Sugiono Kasun Sumber 2 selaku Ketua TPK pembangunan renovasi gedung PAUD/TK desa sumber dilokasi kegiatan mengatakan , " Untuk pengedropan dan stok material tidak ada kendala yang berarti semua berjalan sesuai rencana , pengerjaan direncanakan bulan ini sudah bisa dikerjakan oleh warga desa yang kebetulan di desa sumber banyak warga yang ahli minimal paham teknik pembangunan gedung ".  RF.Adv


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip