Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 44% Dana Desa Bendo Tahun 2022 Terserap Untuk BLT-DD

44% Dana Desa Bendo Tahun 2022 Terserap Untuk BLT-DD

Written By BBG Publizer on Rabu, 11 Mei 2022 | 08.08


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Amanah pemerintah melalui Alokasi Dana Desa dengan menitik beratkan pada sektor sosial sebagai upaya merangsang perekonomian rakyat yang terpuruk dampak pandemi Covid 19 semakin nyata dan dirasakan rakyat dikalangan bawah.

Pro dan Kontra kebijakan pemanfaatan alokasi dana desa dengan menitik beratkan pada sektor sosial disejumlah wilayah menjadikan hal wajar sebagai Negara Demokratis . " Pro dan Kontra terkaid dana desa yang dititik beratkan pada pembiayaan BLT-DD hal biasa dan tentunya semua desa mengalami ", terang Agus . S Kepala desa Bendo.

" Sementara untuk desa sendiri cukup repot dalam mendata KPM , siapa yang pantas dan berhak menerima BLT-DD tahun ini karena sangat rentan terjadi penerimaan ganda program sosial diluar BLT-DD ", ucapnya.

" Untuk tahun ini ( 2022.red ) desa Bendo mengalokasikan anggaran 44 % dari sumber dana desa ( DD ) dengan sasaran 106 KPM selama 1 tahun , sementara tahun sebelumnya ( 2021.red ) desa hanya menganggarkan untuk 20 KPM , peningkatan sasaran penerima BLT-DD yang signifikan menjadi PR tersendiri untuk desa tidak berbenturan dengan aturan yang ada sekarang ini ", imbuh Agus.

Dari pantauan awak berita OposisiNews dilokasi penerimaan pencairan BLT-DD yang dipusatkan di balai desa Bendo , kecamatan Padas kabupaten Ngawi cukup berjalan tertip dengan tetap menerapkan Prokes serta dalam pengawasan Babinsa , Babinkamtipmas dan tim gugus Covid 19.

Bahkan diluar lokasi kegiatan pembagian / pencairan BLT-DD terlihat antrian warga mengikuti vaksinasi dosis 1,2 dan Boster yang difasilitasi pemdes Bendo dan Puskesmas Padas . ( RF )

  

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip