Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tahap I Dana Desa ' DD ' Pemdes Cantel Rampungkan Gorong-Gorong Box Culvert

Tahap I Dana Desa ' DD ' Pemdes Cantel Rampungkan Gorong-Gorong Box Culvert

Written By BBG Publizer on Sabtu, 02 April 2022 | 13.52


Ngawi, OposisiNews.Co.Id -
Memasuki Pencairan Anggaran Dana Desa Tahun 2022 , Tahap pertama Pemdes Cantel realisasikan anggaran Rp 30 juta dari sumber anggaran Dana Desa (.DD ). guna pembangunan gorong-gorong Box Culvert dusun Ngrowo.


" Untuk pembangunan gorong-gorong mendasar musyawarah sengaja disegerakan karena pada tahap II DD yang seperti direncanakan desa akan melanjutkan makadam Jalan Usaha Tani ( JUT ) dilokasi yang sama ( Dsn.Ngrowo ) yang dianggarankan Rp 160 juta dari sumber anggaran yang sama dana desa ".ujar Priyono Ketu TPK dusun Ngrowo.


Seperti data APBDes yang dipapangkan melalui bener transparasi oleh pihak desa , bahwa pada tahun 2022 , desa Cantel Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi akan memprioritaskan 4 kegiatan fisik berupa TPT desa Cantel RT 01/RW 01 dengan anggaran Rp 100 juta dari sumber anggaran BK Sapras APBD Kabupaten Ngawi , TPT dusun Cantel RT 02/RW 01dengan anggaran Rp 65 juta , Gorong-Gorong Box Culvert dan Makadam JUT di dusun Ngrowo dengan total anggaran untuk 2 kegiatan sebesar Rp 190 juta dari sumber.anggaran.DD "


Suparlan pada berita OposisiNews menjelaskan , " Untuk tahun ini seperti yang dianjurkan pemerintah , Dana Desa ( DD ).diprioritaskan untuk pembiayaan bantuan sosial berupa BLT-DD dengan sasaran lebih besar dari tahun- tahun sebelumnya ''.

" TA 2022 , desa Cantel menggarkan Rp 327.600 .000 untuk 12 bulan ( 1 th anggaran ) sementara angaran fisik / infrastruktur berkisar Rp 200 juta , untuk penguatan ekonomi masyarakat melalui usaha desa , pemdes cantel mengalokasikan anggaran dalam bentuk peyertaan modal Bumdes sebesar Rp 100 juta   ", imbuhnya.

Kades Cantel berharap , Tahun 2023 kondisi kesehatan dan Ekonomi  Nasional cepat kembali normal / membaik dengan harapan desa bisa kembali memprioritas pembangunan infrastruktur . Semua itu perlu kesadaran dan partisipasi aktif semua pihak untuk tetap menjaga Prokes , kapan dan dimanapun . ( Red.Adv )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip