Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SMAN 1 Purwoasri Kabupaten Kediri Peringati Hari Kartini Dan Berbagai Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

SMAN 1 Purwoasri Kabupaten Kediri Peringati Hari Kartini Dan Berbagai Takjil Di Bulan Suci Ramadhan

Written By BBG Publizer on Sabtu, 23 April 2022 | 05.16


Kediri,OposisiNews.Co.id -
Momentum peringatan hari Kartini yang jatuh pada hari Kamis , 21 April 2022  dan bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1443 H oleh SMAN 1 Purwoasri kabupaten Kediri diisi kegiatan salah satunya berbagi takjil .

Nuraeni selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Purwoasri mengatakan ,  Hari Kartini merupakan salah satu hari besar nasional yang diperingati setiap tanggal 21 April di semua sekolah dan instasi pemerintah, disetiap peringatan Hari Kartini identik dari pengenaan baju adat, lomba antar kelas pada tahun ini ( 2022 ) sangat istimewa bertepatan dengan bulan Ramadhan maka sangat pas untuk diadakan kegiatan pondok Ramadhan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dan berbagi takjil untuk masyarakat.

'' Tujuan utama peringatan Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai tokoh emansipasi dalam memperjuangkan kesetaraan gender kaum perempuan dan pria dalam kehidupan sehari-hari ",terangnya.

Nuraeni juga menyampaikan kepada siswa-siswi didiknya khususnya siswinya supaya bisa belajar dan mentoladani sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk ikut berjuang mencerdaskan bangsa dan meningkatkan iman dan taqwa seperti kegiatan sekolah saat ini untuk belajar berbagi dan mengasihi sesama.(DD).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip