Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemerintah Desa Kwadungan Bersama Masyarakat Membangun JUT Manfaatkan DD 2022 Plot Bidang Ketahanan Pangan

Pemerintah Desa Kwadungan Bersama Masyarakat Membangun JUT Manfaatkan DD 2022 Plot Bidang Ketahanan Pangan

Written By BBG Publizer on Jumat, 22 April 2022 | 14.10



NGAWI.OPOSISINEWS.CO.ID –
Upaya peningkatan potensi pertanian dan kesejahteraan petani / buruh tani di Kabupaten Ngawi terus dilakukan seperti pembangunan infrastruktur pertanian berupa jalan usaha tani ( JUT ) untuk memperlancar distribusi angkutan hasil tani. 

Pemdes Kwadungan merupakan salah satu desa lumbung pangan dengan mayoritas penduduknya sebagai petani / buruh tani pada tahun 2022 melalui Musrenbang desa dan usulan para petani desa / Kelompok tani memprioritaskan program   pembangunan jalan pertanian di Blok Sawah Pilang.

Kepala Desa Kwadungan, Partono, S.H., M.H., mengatakan , pembangunan infrastruktur pavingisasi jalan usaha tani itu menggunakan anggaran dana desa dengan plot bidang ketahanan pangan. Jalan tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi para petani desa yang sehari harinya beraktifitas bercocok tanam .

" Pekerjaan ini kita melibatkan masyarakat swakelola dengan pola pemberdayaan masyarakat yang ada di desa",imbuhnya.

Dengan dibangunnya jalan usaha tani diharapakan MT ( Masa Tanam ) sekarang ini sudah tidak menjadi kendala terutama dalam pendistribusian , pupuk , bibit dan hasil panen pertanian warga. ( Red )

 

  


 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip