Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Dimong Salurkan BLT 2 Bulan Pada 93 KPM

Pemdes Dimong Salurkan BLT 2 Bulan Pada 93 KPM

Written By BBG Publizer on Kamis, 28 April 2022 | 13.21


Madiun.OposisiNews.Co.Id -
Jelang H-4 Lebaran Idul Fitri 93 KPM desa dimong terima pencairan BLT DD selama 2 bulan ( April-Mei ) dengan menempati pendopo balai desa dimong kec.madiun kab.madiun untuk menerima bantuan pemerintah.

Kondisi perekonomian masyarakat yang tidak menentu dengan melambungnya harga kebutuhan pokok dan dan kebutuhan dasar sehari hari  masyarakat akibat imbas dari pandemi yang tidak berkesudahan, pemerintah desa dimong  kec.madiun kab .Madiun salurkan bantuan langsung tunai 2 bulan  senilai Rp. 600 rb.kepada 93 keluarga penerima manfaat 


Bertempat di pendopo balai desa dimong Rabu 27/5 pemerintah desa dimong kab.madiun didampingi Babinsa dan babin Kamtibmas desa dimong salurkan bantuan langsung tunai merapel bulan April dan mei kepada sebanyak 93 warga keluarga penerima manfaat dengan nilai  bantuan masing masing sebesar Rp 300.000 kali 2 bulan ,sehingga masing masing penerima BLT menerima bantuan bulan ini senilai Rp  600.000.

Pada tahun anggaran tahun 2022 ini pemerintah desa dimong  merencanakan anggaran sebesar Rp 334.800.000 untuk 12 kali tahap penyaluran.

Sujarwo  Kades dimong saat berhasil di konfirmasi awak media oposisinews menyampaikan "  sesuai peraturan yang di telah di tetapkan oleh pemerintah pusat yg di tindak lanjuti dengan keluarnya peraturan bupati terkait dengan rencana anggaran dana  desa,untuk tahun anggaran th.2022 ini yg 40% di peruntukan untuk pemberian bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat '"ujarnya

Dan pemberian bantuan ini langsung tunai ini akan di berikan secara bertahap selama 12 kali dalam setahun dengan nilainya sebesar Rp 300.000 dan khusus bulan ini di berikan  langsung 2 bulan "imbuhnya.

Pemberian bantuan ini di harapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat warga kurang mampu di desa dimong  di tengah keadaan yang serba sulit menjelang umat muslim menjelang lebaran tahun ini,dan di harapkan warga tetap mematuhi aturan dari pemerintah untuk tetap patuh dengan prokes kesehatan dengan tetap mematuhi aturan 3M " pungkasnya .( Ags )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip