Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pembangunan infrastruktur Jalin dusun Plelek Targetkan Selesai Sebelum Idul Fitri 1443 H

Pembangunan infrastruktur Jalin dusun Plelek Targetkan Selesai Sebelum Idul Fitri 1443 H

Written By BBG Publizer on Minggu, 17 April 2022 | 11.13


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Pengkol adalah nama sebuah desa di wilayah Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Yang memiliki 4 dusun (Pengkol,Plelek,Kedunglengki dan Kenteng)

Secara geografis wilayah Desa Pengkol  berdampingan dengan Hutan PT Perhutani , dibelah jalan antar propensi  dan Pusat Pendidikan Islam ' Pondok Gontor Putri ' 

Sudah dipastikan dengan berdirinya pusat pendidikan Pondok Gontor putri menjadikan inisiator desa di radius pondok Gontor Putri untuk melakukan penguatan sektor ekonomi masyarakat mulai dari usaha kuliner ,  Rumah inap ( kos - kosan ) Hendy crafe baik yang dikelola secara mandiri atau melalui BUMDes dan Infrastruktur jalan lingkungan ( Jalin ) dan Poros desa sebagai Evek Domino yang harus dibijaki / disikapi secara bijaksana oleh pemerintah desa di seputar wilayah pondok pesantren.

Desa Pengkol , salah satu desa yang prokaktif dalam mensikapi perubahan ditengah masyarakat dalam bentuk pola hidup / pikir dan pola kebutuhan masyarakatnya baik yang bersifat khusus dan umum dalam kontek peningkatan ekonomi masyarakat dalam pembangunan prasrana desa baik fisik dan non fisik .

Pada TA 2022 yang terpantau awak berita OposisiNews , Desa Pengkol melakukan pembangunan fisik berupa Pavingisasi Jalan Lingkungan ( Jalin ) di dusun Plelek RT 03/02 dengan vulume pekerjaan 193 x 3 M yang dianggarkan Rp 98 juta dari sumber dana DD Pengkol.

Ditemui dilokasi kegiatan , Darsono .Kasun Plelek yang diamanahkan menjadi Ketua TPK mengatakan , " Pembangunan pavingisasi direncanakan selesai sebelum hari raya dan bisa dimanfaatkan masyarakat , alhamdullilah untuk pengerjaan mulai dari material dan tenaga kerja cukup lancar ".

" Untuk tenaga kerja , pemdes Pengkol tetap memprioritaskan tenaga kerja lokal , warga sekitar lokasi kegiatan dengan HOK yang sudah diatur dan ditetapkan oleh pemerintah."terang TPK . 

Darsono juga menambahkan , Peningkatan jalan lingkungan di dusun Plelek sangat urgen dan diharapkan warga masyarakat guna menunjang transportasi peningkatan ekonomi , pendidikan dan sosial . Sementara untuk lebih mengefektifkan kelancaran pembangunan saya ( TPK.Red ) dibantu : Zubaidi, Warsito & Parno sebagai anggota pro-aktif terjun di lapangan , tutupnya.( Red.Adv )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip