Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tiga Desa Di Kecamatan Pitu Serentak Cairkan BLT-DD Tahap I

Tiga Desa Di Kecamatan Pitu Serentak Cairkan BLT-DD Tahap I

Written By BBG Publizer on Kamis, 10 Maret 2022 | 16.04


Ngawi,OposisiNews .Co.Id -
Sejumlah 3 Desa yaitu Desa Pitu , Desa Selopuro dan Desa Dumplengan Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi bertempat di balai desa Pitu laksanakan pencairan BLT-DD Tahap I untuk bulan Januari , Pebruari dan Maret 2022. Kamis 10/03/2022.


Dalam kegiatan yang berbasis sosial dihadiri ratusan KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dari 3 desa , sebagai upaya meminimalisir terjadinya claster Covid 19 baru dan penumpukan KPM pihak panitia melakukan tiga kali siff ( 3 gelombang )  serta melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas desa / kecamatan Pitu .

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat pihak panitia BLT-DD juga melakukan pendataan bagi KPM untuk menyertakan bukti telah mengikuti vaksinasi atau surat keterangan dokter selain syarat ketentuan pencairan BLT-DD berupa Foto copy KTP-E , KK dan undangan dari pemerintahan desa masing-masing penerima.


Terpantau dari berita OposisiNews , puluhan warga penerima ( KPM ) dengan tertip antri melakukan vaksinasi yang telah disediakan vaksinator dari Tim gugus tugas dan Puskesmas pembantu desa Pitu oleh pihak panitia .

Dari data yang terhimpun berita OposisiNews dari 3 desa yang melaksanakan pencairan BLT-DD tahap 1 , desa dumplengan menjadi desa terbanyak dalam penyaluran BLT-DD tahun ini ( 2022.red ) dengan total penerima 122 KPM.

Pada awak media , Kepala desa Dumplengan mengatakan . " Untuk tahun ini ( 2022 .red ) pemerintah desa dumplengan , mengalokasikan anggaran untuk penerima BLT-DD 2022 terbesar di Kecamatan Pitu ".

" Dari Nilai total : 40,3 persen dari total Alokasi Dana Desa 2022 , berkisar Rp 439.200.000 pemdes Dumplengan akan salurkan selama 1 tahun ( 12 bulan )   untuk 122 KPM " , terang kades .

" Sementara untuk bulan ini desa dumplengan akan cairkan dana BLT-DD tahap 1 ( Januari , Pebruari , Maret ) dengan total nominal anggaran RP 109 .800.000 untuk 122 KPM , masing-masing  KPM akan menerima dana bansos ( BLT ) sebesar Rp 900 ribu / KPM untuk triwulan pertama  ", imbuhnya.

Disela antrian pencairan BLT-DD , Suratmi warga desa Dumplengan saat dikonfirmasi mengatakan , sangat terbantu dengan program Bansos desa . " Saya pribadi sangat bersyukur dengan BLT-DD yang sudah dan mulai dicairkan dan BLT kali ini sangat istimewa karena kondisi ekonomi masyarakat dititik kritis jelang bulan puasa sebagai dampak naiknya sebagian harga pokok seperti , minyak goreng , cabai yang sekarang ini sudah sangat terasa di masyarakat bawah , " katanya. ( RF,adv )

Reporter,Arif AB.SH


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip