Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SMPN 1 Pagu Kabupaten Kediri Lounching Program Jum'at Budaya

SMPN 1 Pagu Kabupaten Kediri Lounching Program Jum'at Budaya

Written By BBG Publizer on Rabu, 30 Maret 2022 | 09.00


Kediri,OposisiNews.co.id.-
Bertepatan dengan hari jadi kabupaten Kediri yang ke 1218 jatuh pada tanggal25 Maret 2022 , UPTD SMPN 1 Pagu melaunching kegiatan program Jumat budaya. kegiatan ini diharapkan akan dapat melestarikan budaya Jawa dan  berkearifan lokal guna menumbuhkan  budaya luhur tata krama , sopan santun sesuai dengan adat budaya Jawa dikalangan muda yang mulai bergeser pada budaya modernisasi ala kebarat-baratan.


Program Jumat budaya dijadwalkan dilaksanakan setiap Jumat minggu pertama setiap bulannya dimana baik siswa maupun guru menggunakan baju batik lurik khas Jawa dan semua staf UPTD SMPN 1 Pagu yang berlokasi dikawasan petilasan Sri Aji Joyoboyo.

Sementara untuk Komunikasi yang digunakan baik sesama siswa maupun dengan guru diwajibkan menggunakan bahasa Jawa kromo termasuk antar guru, karena di era digital ini anak-anak semakin kurang bisa menggunakan kromo alus termasuk dengan orang tuanya. namun demikian untuk komunikasi dalam pembelajaran di kelas tetap menggunakan bahasa Indonesia. 

Dra.NIAM isbat futhonah,MM. selaku kepala sekolah dan seluruh warga sekolah SMPN 1 pagu sangat mendukung ' Program Jum'at Budaya ' ini mulai dari siswa , guru , orang tua maupun komite sekolah karena apa yang ingin dilakukan oleh UPTD SMPN 1 Pagu  positif dan mendukung profil pelajar Pancasila. 

Harapan kedepan , anak-anak akan cinta dan bangga dengan budayanya untuk selalu santun sopon berakhlak mulia jauh dari sifat arogan dan intoleran ,pungkasnya.(DD)

Reporter.Dendy

Editor.Bambang

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip