Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 145 KPM Desa Kenongorejo Terima BLT-DD Tahap 1 Triwulan , Januari - Pebruari - Maret 2022

145 KPM Desa Kenongorejo Terima BLT-DD Tahap 1 Triwulan , Januari - Pebruari - Maret 2022

Written By BBG Publizer on Selasa, 15 Maret 2022 | 20.17


Ngawi,OposisiNews .Co.Id -
Realisasi Bantuan Sosial dalam bentuk program Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari sumber anggaran Dana Desa menjadi angin segar bagi warga terdampak Covid 19 disejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi.

Cairnya dana bansos BLT-DD ditriwulan pertama ( Januari ,Pebruari ,Maret ) disejumlah desa Se-Kabupaten Ngawi membuat sebagian warga terdampak bernafas lega ditengah terpuruknya perekonomian rakyat dampak merangkaknya harga kebutuhan pokok jelang bulan puasa dan langka serta mahalnya minyak goreng dipasaran.


Keceriaan itu tergambar dari raut wajah 145 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) desa Kenangarejo kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi yang antri pencairan BLT-DD Triwulan pertama di balai desa Kenangarejo dengan tetap menerapkan Prokes secara ketat , Selasa 15/03/2022.

Dengan total anggaran Rp 130.500.000 dari sumber Dana Desa tahun 2022 bakal dibagikan pada 145 KPM dengan perincian Rp 300.000 x 3 = Rp 900.000/ KPM untuk bulan Januari - Maret .Penyaluran ini dilaksanakan oleh Bank Jatim dengan didampingi PPKD dan Sekretaris Desa Kenongorejo.


Pada berita OposisiNews , Kades Kenongorejo .Munadji mengatakan , " Untuk penerima BLT-DD tahun ini ( 2022.red ) sejumlah 145 KPM  hampir 2 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 75 KPM ".

Kades juga berharap , Dana yang diterima bisa bermanfaat dan tidak menjadi kecemburuan bagi warga yang mungkin sudah mengakses BST dengan total nominal yang lebih kecil maupun warga yang tidak menerima baik BST dan BLT-DD karena semua sudah menjadi keputusan musyawarah desa dan kriteria penerima bansos.

Diantara antrian penerima BLT-DD , Suparmin warga desa Kenongorejo mengatakan , " Untuk BLT-DD sangat berarti bagi warga seperti saya , yang pasti sangat membantu disaat sekarang ini dan secepatnya akan saya belanjakan kebutuhan pokok persiapan bulan puasa yang tinggal menghitung hari ". ( Rif .Adv )

Reporter .Arif SH 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip