Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 328 KPM Terima Program BPNT Dari Kementrian Sosial Secara Tunai

328 KPM Terima Program BPNT Dari Kementrian Sosial Secara Tunai

Written By BBG Publizer on Rabu, 23 Februari 2022 | 15.44


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Menempati pendopo desa Ngancar Kec.Pitu Kabupaten Ngawi sejumlah 328 KPM terima BPNT dari  Program Kementrian Sosial yang sebelumnya diterimakan secara Non Tunai.

Dari 328 KPM yang terdiri dari 199 KPM desa Ngancar dan 129 KPM desa Cantel , BPNT diterimakan bertahap sebagai upaya penekanan terjadinya kerumunan masa dimana Kabupaten Ngawi masih masuk pada level 2 Se-Jawa Timur.

Dibawah pengawasan ketat Babinsa , Babinkamtibmas dan tim gugus Covid 19 kegiatan pembagian BPNT yang langsung dibawah kendali PT Pos Indonesia berjalan sesuai jadwal dan kondusif tidak terjadi penumpukan antrian penerima bantuan. Selasa 23/02/2022.

Menanggapi program BPNT yang diterimakan tunai , Kepala Desa Ngancar mengatakan , " Terkaid BPNT pemerintah desa tidak bisa berbuat apa-apa karena program itu kewenangan penuh Dinsos , untuk penerima bantuan mendasar By Name By andres yang sudah ditetapkan oleh Kemensos ".

" Hanya pra direalisasikan BPNT , pemdes Ngancar menugaskan semua Kasun untuk mensosialisasikan penggunaan dana tunai yang diterima guna kebutuhan yang semestinya , untuk triwulan pertama tahun ini ( 2022.red ) Januari , Pebruari , Maret diterimakan Rp 600 ribu / KPM dengan rincia Rp 200 Ribu/bulan ", terang kades ngancar.

Dari audensi berita OposisiNews pada beberapa penerima BPNT yang diterimakan pada tahun ini , salah satu penerima mengatakan sangat bersyukur jika BPNT diterimakan secara tunai .

" Dengan diterimakan BPNT secara tunai menjadikan program ini semakin baik dan menyasar apa yang dibutuhkan masyarakat khususnya penerima manfaat ( KPM ) dan yang lebih utama sudah tidak ada lagi keluhan penerima BPNT adanya bahan pakan pokok yang tidak layak dikonsumsi ", ungkap Wandi penerima BPNT . ( Rif.Adv )

Reporter.Arief AB

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip