Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Warga Kluloh Resah Disatroni Monyet Liar

Warga Kluloh Resah Disatroni Monyet Liar

Written By BBG Publizer on Minggu, 09 Januari 2022 | 20.08


Bojonegoro. OposisiNews .co.id -
Warga dusun Kluloh desa Betet kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, diresahkan oleh kemunculan seekor monyet di permukiman padat penduduk .

Monyet liar itu bergelantungan di pohon buah-buahan milik warga dan menjarahnya bahkan salah satu monyet yang cukup besar sempat masuk kedalam mushola , mengakibatkan kondisi semakin kacau karena takut menyerang warga .

Sementara ini dari pihak desa belum menerima  laporan monyet liar itu melukai warga baru sebatas menjarah buah pisang di perkebunan warga.

Beberapa warga yang resah akan keberadaan monyet liar itu beramai ramai mengusir bahkan sempat berhasil  menangkapnya , sayang monyet itu berhasil melepaskan tali jeratnya  .

Atas kejadian itu pihak kelurahan serta jajarannya langsung datang ke lokasi dan memberikan intruksi berupa sayembara pada warga akan memberikan rewat ( imbalan ) pada warga yang bisa menangkap monyet itu dengan syarat dalam kondisi hidup ( tidak boleh dibunuh ).

Mengingat disekitar pemukinan jauh dari hutan dan habitat kera  sangat dimungkinkan monyet itu peliharaan yang lepas dari kandangnya.Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi tentang pembiakan monyet terdekat dari daerah tersebut.

Menurut keterangan warga setempat monyet tersebut sudah 2 kali ini muncul ke lokasi padat penduduk .Pihak desa sudah melaporkan BPBD. Bojonegoro bila mana nanti monyet tersebut muncul warga dihimbau untuk menghubungi pihak kelurahan dan BPBD setempat.

Kepala desa Betet , kusnadi mengatakan bahwa situasi sekarang sudah kondusif dan warga di himbau jangan panik bila mana monyet tersebut muncul kembali .( AR )

Reporter.ARIS

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip