Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pasca Diresmikan Presiden RI , Wabup Adakan Sidak Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar Besar Ngawi

Pasca Diresmikan Presiden RI , Wabup Adakan Sidak Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar Besar Ngawi

Written By BBG Publizer on Rabu, 12 Januari 2022 | 21.41


Ngawi, OposisiNews.Co.Id - 
Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, M.H , M.Si di dampingi kepala Disperindag Ngawi mengadakan inspeksi mendadak di pasar besar Ngawi serta melakukan  monitoring harga bahan pokok , Rabu ( 12/01/2022 ) .

Tidak seperti biasanya kegiatan sidak , kali ini kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Ngawi disambut antusias oleh pedagang pasar besar Ngawi, bahkan Antok sapaan erat wakil bupati Ngawi dipaksa untuk melayani Selfi ria oleh emak-emak pedagang dan pengunjung pasar besar Ngawi.


Selama sidak berlangsung Wakil Bupati didampingi kepala Disperindag Ngawi dan Sunarto kepala pasar besar Ngawi secara acak menanyakan ke beberapa pedagang terkaid harga kebutuhan pokok dan stok ketersediaan di pasar.

" Tidak ada kenaikan harga yang signifikan kecuali harga minyak goreng dan gula pasir,harga gula pasir yang mulanya 11.500-12.000 naik menjadi 14.000 rb,sedangkan minyak goreng yang semula 12.000 ribu naik menjadi 18.000-20.000 ribu per kilogram-nya dan sampai sekarang akan ketersediaan barang cukup aman ", Kata Wabup Ngawi.

" Untuk kenaikan kedua bahan pokok seperti Gula dan Minyak akan menjadi perhatian kami , sementara akan kita lakukan kroscek harga dan ketersediaan barang sebagai pembanding ke pasar-pasar di Ngawi yang jumlahnya cukup banyak mulai dari pasar pemerintah daerah sampai pasar besar " , imbuhnya.

Kepala Disperindag Ngawi Yusuf Rosadi mengatakan,setelah dilakukan monitoring terhadap harga sembako masih stabil,seperti harga telur,beras juga sayuran.

Yusuf Rosadi  juga menanggapi keluhan dan berjanji pada para pedagang dan akan membantu keluhan yang dihadapi para pedagang pasar besar Ngawi pasca renovasi pembangunan gedung pasar besar Ngawi.

Disela mendampingi Wabup Ngawi , Kepala Disperindag Ngawi juga sempat berpesan dan mengingatkan semua yang melakukan aktifitas di pasar besar baik pedagang dan penjual harus tetap menjaga dan mematuhi  protokol kesehatan . ( YD )

Reporter.Yudi K

Editor.Bambang PW






Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip