Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » JPKP DPD Blora Geruduk Kantor Bupati

JPKP DPD Blora Geruduk Kantor Bupati

Written By BBG Publizer on Jumat, 07 Januari 2022 | 15.49


Blora ,OposisiNews.Co.Id -
Puluhan anggota JPKP Dpd blora mendatangi kantor bupati blora sekitar pukul 10 .00. 6/01/2022 .

Kedatangan puluhan anggota JPKP guna mempertayakan (SPO) standar presedur operasional pelayanan dan kesehatan  pasien tidak mampu dan menjalani perawatan di RSUD Dr Soeprapto Cepu yang sering terjadi pengaduan adanya pelayanan kurang maksimal bahkan cenderung terjadi GEP mencolok antara pelayanan orang mampu dan tidak mampu .

Hal itu dirasakan dan dialami yang diceritakan oleh salah satu pasien tidak mampu berinisial Nng ( 50 th) warga Sitimulyo Cepu kabupaten Blora yang sekarang menjalani rawat inap di RSUD Dr soeprapto Cepu .

Pada saat selesai menjalani perawatan , keluarga pasien dipaksa membayar 50 % biaya perawatan dan pelayanan kesehatan , sementara   pasien ( Nng ) katagori warga tidak mampu dibuktikan pasien mengantongi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM ) , ironis pasien tetap diwajibkan membayar biaya perawatan dan pelayanan kesehatan di rumah sakit . 


Dengan banyaknya aduaan warga yang tidak mampu dan mendengar masalah pelayanan biaya kesehatan di kab blora yang semakin hari semakin semrawut serta kurang jelasnya progam kewajiban pelayanan kesehatan di lingkungan kabupaten Blora  membuat JPKP DPD Blora, yang di Pimpin oleh Dardak Sahryzal sh  mulai geram dan malakukan audensi  lansung ke kantor  bupati blora yang di hadiri oleh direktur RSUD cepu dan  direktur RSUD blora serta di hadiri.Kepala dinas kesehatan kabupaten blora. 

Sempat terjadi ketegangan di audensi yang digelar JPKP dengan perwakilan institusi terkaid pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora , diakhir audensi yang panjang dan alot .dr Fatkur Rokhim ( direktur RSUD Cepu ) dengan tegas mengatakan , Bilamana nanti , ada pasiean yang tidak mampu berobat di  RSUD cepu dengan menggunakan (sktm ) surat keterangan tidak mampu.' akan membebaskan biaya pelayanan  kesehatan tidak pandang bulu itu sakit apa ".

Mendengar ketegasan yang diambil oleh Direktur RSUD Cepu ,  JPKP DPD BLORA merasa lega dan merasa senang perjuangannya membela hak rakyat katagori tidak mampu berbuah manis .

 " Akhirnya tidak sia - sia apa yang kita  perjuangkan untuk rakyat miskin dan tidak mampu  selama ini akhirnya gayung itu bersambut manis setelah mendengar jawaban dari direktur RSUD cepu , JPKP DPD BLORA  berharap dengan momen ini pelayanan kesehatan  masyarakat khususnya warga Blora menjadi prioritas utama bagi pemerintah Kabupaten Blora " , tutup  Dardak Sahryzal sh. ( Wb )

Reporter .Wahyu Buana

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip