Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BUMDes Bukit Bersemi Desa Sedayu Gunung Gelar RAT 2021

BUMDes Bukit Bersemi Desa Sedayu Gunung Gelar RAT 2021

Written By BBG Publizer on Kamis, 13 Januari 2022 | 20.06


Tulungagung, OposisiNews.Co.Id -
Dipenghujung Tahun 2021 , seperti umumnya lembaga profit dan non-profit seperti Koprasi , BUMDes lakukan pertanggung jawaban dan evaluasi kinerja 1 tahun dengan dilaksanakannya Rapat Akhir Tahun ( RAT )

BUMDes ' Bukit Bersemi ' yang merupakan lembaga keuangan desa Sedayu Gunung yang membidangi permodalan dan Soko guru penguatan Ekonomi Rakyat yang Riel berada dan bersentuhan dengan rakyat dengan sekup terbatas wilayah desa , pada tanggal 29 Desember 2021 gelar RAT tutup buku 2021.


Kegiatan rutin tahunan BUMDes Bukit Bersemi yang memiliki motto ' Maju Dan Maju Untuk Desa Dan Negara ' dihadiri Muspika Besuki , Pengurus dan Anggota BUMDes BB , Pendamping BUMDes Se-Kecamatan Besuki , Jajaran Pemdes Sedayu Gunung, Tokoh Masyarakat , RT /RW se-desa Sedayu Gunung dilaksanakan di Aula desa Sedayu Gunung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada berita OposisiNews ,  direktur bumdes bukit bersemi Muhamad kariyono disela-sela acara RAT mengatakan ," Kegiatan ini ( RAT ) sudah menjadi agenda wajib tahunan sebagai tolak ukur / evaluasi kerja BUMDes selama satu tahun dan nantinya akan mengerucut pada rencana prioritas sasaran kinerja BUMDes BB ditahun berikutnya ( 2022.red ) ". 

 " Alhamdullilah dari jurnal capaian kinerja BUMDes BB selama setahun ini ( 2021.red ) , input keuangan / laba usaha BUMDes naik tajam 2 kali lipat dari tahun sebelumnya ( 2020.red ) dari Rp 17 juta / tahun menjadi Rp 46 juta / tahun " , terang M Kariyono.

" Yang pasti , capaian itu tidak lepas dari peran masyarakat karena semenjak adanya bumdes masyarakat tidak perlu turun gunung untuk  belanja kebutuhan pertanian ,jasa molen ,jasa selip jagung ,foto copy , jasa pelayanan pajak motor / mobil , jasa permodalan orang punya hajatan , jual beli hasil pertanian dan masih yang tidak bisa disebutkan  cukup datang ke kios atau Unit usaha yang dikelola BUMDes Bukit Bersemi ", imbuhnya. ( KR.Red )

Reporter .M Kariyono

Editor.Bambang PW



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip