Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Trauma Healing, AJPB ajak Pengungsi Berdendang Bersama

Trauma Healing, AJPB ajak Pengungsi Berdendang Bersama

Written By BBG Publizer on Minggu, 12 Desember 2021 | 19.43


Pasuruan. Oposisinews.co.id -
Tim Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) sukses menghibur pengungsi erupsi Gunung Semeru. Dalam kegiatan trauma healing di SMP 2 Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, tadi siang (11/12/2021), AJPB menghadirkan orkes organ tunggal.


Beberapa pengungsi tanpa dikomando pun langsung ikut bergabung. Tua-muda maupun anak-anak tampak larut dalam alunan nyanyian biduan yang secara khusus didatangkan dari Pasuruan.

"Kami menyadari para pengungsi butuh hiburan. Makanya kami datangkan pemain musik elektone lengkap beserta penyanyinya," terang Sekretaris AJPB, Lukman Wijaya.

Ucapan jurnalis dengan sapaan akrab Lukman ini tak salah, para pengungsi dengan tertawa riang ikut berjoget dan berdendang. Bahkan ada yang sampai menyumbang suara.

"Responnya luar biasa. Mereka tampak terhibur. Melihat mereka gembira, kami juga ikut senang," ujar Redaksi Pelaksana Media Swara Bhayangkara tersebut. 

Sebelum trauma healing, Tim terlebih dulu menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan ringan, masker, kebutuhan perempuan dan bayi. Semua bantuan, hasil donasi dari jurnalis Pasuruan.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar dan tepat sasaran. Semua bantuan sudah diserahkan. Semoga bermanfaat bagi para pengungsi," tambahnya.

Salah satu pengungsi, Hendro, mengaku semringah dengan bantuan dari AJPB. Pria asal Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro juga merasa terhibur dengan trauma healing ala AJPB.

"Terima kasih untuk para Jurnalis Pasuruan. Acara tadi menghibur banget. Barang bantuan pun juga sesuai dengan kebutuhan kami," tutupnya. (M-U)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip